Rekomendasi Drakor Untuk Peringati Hari Kesehatan

Setiap tanggal 12 November diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional, rekomendasi drakor bertema kesehatan di bawah ini sangat pas untuk ditonton untuk memeringati Hari Kesehatan Nasional tersebut.

Peringatan hari kesehatan ini membuat kita untuk lebih memerhatikan kesehatan tubuh dan juga menyemangati kita untuk melawan dan menjaga kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Rekomendasi Drakor Dalam Rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional

Dibalik hari kesehatan nasional ini, Indonesia pernah mengalahkan wabah yang mematikan di masa lalu. Oleh karena itu, dengan diadakannya hari kesehatan nasional ini membuat kita mengingat peristiwa masa lampau tersebut dan membuat kita menjadi lebih semangat untuk menghindari penyakit.

Di kala pandemi covid-19 ini, semua kegiatan dilakukan di rumah dan setiap orang yang keluar dari rumah wajib mematuhi protokol kesehatan. Karena seluruh kegiatan lebih aman dilakukan di rumah, membuat kita malas untuk keluar.

- Advertisement -

Selain rasa malas, ada juga yang merasa jenuh jika terus berdiam diri di rumah. Agar tidak merasa bosan, para pecinta K-Drama bisa menonton beberapa rekomendasi drakor bertema kesehatan yang bisa menemani Anda saat sudah merasa jenuh.

Menonton drama Korea ini juga bisa dijadikan hiburan dikala tugas dan pekerjaan yang menumpuk walaupun hanya sekedar di rumah. Berikut ini rekomendasi drakor bertema kesehatan terbaik, yaitu:

– Doctor Romantic

Menceritakan tentang perjalanan seorang dokter bedah yang jenius dan terkenal dalam menangani pasien. Namun, dipuncak karirnya, dokter ini menghilang dan memilih mengabdi di rumah sakit pinggiran kota.

– Blood

Drakor ini menceritakan tentang perjalanan seorang dokter bedah empedu yang menyimpan rahasia besar bahwa ia adalah seorang vampir. Drama ini tentu saja bisa dijadikan pilihan terbaik untuk ditonton.

BACA JUGA  Menghilangkan Pusing Tanpa Minum Obat-obatan

– Live Up To Your Name Dr. Heo di tahun 2017

Drama Korea kali ini menceritakan tentang seorang tabib akupuntur dan moksibusi saat era Dinasti Joseon. Namun, tiba-tiba ia terlempar ke masa depan dan bertemu dengan seorang dokter modern. Jadi, di drama ini juga menjelaskan mengenai 2 pandangan berbeda terkait dunia pengobatan.

Rekomendasi drakor di atas bisa Anda tonton di kala waktu senggang sekaligus dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional. Selain itu, pentingnya menjaga kesehatan juga harus tetap Anda perhatikan terlebih lagi dikala pandemi masih berlangsung.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...