Rekomendasi Drakor Untuk Peringati Hari Kesehatan

Setiap tanggal 12 November diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional, rekomendasi drakor bertema kesehatan di bawah ini sangat pas untuk ditonton untuk memeringati Hari Kesehatan Nasional tersebut.

Peringatan hari kesehatan ini membuat kita untuk lebih memerhatikan kesehatan tubuh dan juga menyemangati kita untuk melawan dan menjaga kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Rekomendasi Drakor Dalam Rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional

Dibalik hari kesehatan nasional ini, Indonesia pernah mengalahkan wabah yang mematikan di masa lalu. Oleh karena itu, dengan diadakannya hari kesehatan nasional ini membuat kita mengingat peristiwa masa lampau tersebut dan membuat kita menjadi lebih semangat untuk menghindari penyakit.

Di kala pandemi covid-19 ini, semua kegiatan dilakukan di rumah dan setiap orang yang keluar dari rumah wajib mematuhi protokol kesehatan. Karena seluruh kegiatan lebih aman dilakukan di rumah, membuat kita malas untuk keluar.

Selain rasa malas, ada juga yang merasa jenuh jika terus berdiam diri di rumah. Agar tidak merasa bosan, para pecinta K-Drama bisa menonton beberapa rekomendasi drakor bertema kesehatan yang bisa menemani Anda saat sudah merasa jenuh.

Menonton drama Korea ini juga bisa dijadikan hiburan dikala tugas dan pekerjaan yang menumpuk walaupun hanya sekedar di rumah. Berikut ini rekomendasi drakor bertema kesehatan terbaik, yaitu:

– Doctor Romantic

Menceritakan tentang perjalanan seorang dokter bedah yang jenius dan terkenal dalam menangani pasien. Namun, dipuncak karirnya, dokter ini menghilang dan memilih mengabdi di rumah sakit pinggiran kota.

– Blood

Drakor ini menceritakan tentang perjalanan seorang dokter bedah empedu yang menyimpan rahasia besar bahwa ia adalah seorang vampir. Drama ini tentu saja bisa dijadikan pilihan terbaik untuk ditonton.

BACA JUGA  Titik Pijat Sakit Tulang Belikat

– Live Up To Your Name Dr. Heo di tahun 2017

Drama Korea kali ini menceritakan tentang seorang tabib akupuntur dan moksibusi saat era Dinasti Joseon. Namun, tiba-tiba ia terlempar ke masa depan dan bertemu dengan seorang dokter modern. Jadi, di drama ini juga menjelaskan mengenai 2 pandangan berbeda terkait dunia pengobatan.

Rekomendasi drakor di atas bisa Anda tonton di kala waktu senggang sekaligus dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional. Selain itu, pentingnya menjaga kesehatan juga harus tetap Anda perhatikan terlebih lagi dikala pandemi masih berlangsung.

TERBARU

Apakah Akupuntur Aman Untuk Anak-anak? Begini Kata Ahli

Akupuntur adalah salah satu bentuk terapi alternatif yang berasal...

Apa itu Terapi Holistik? Simak Penjelasannya dalam Artikel ini

Terapi holistik adalah suatu jenis terapi yang menggabungkan teknik...

Pengobatan Alternatif ini Popular di Indonesia, Apa Saja?

Pengobatan alternatif menjadi pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia saat...

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya,...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Apakah Akupuntur Aman Untuk Anak-anak? Begini Kata Ahli

Akupuntur adalah salah satu bentuk terapi alternatif yang berasal dari Cina kuno. Ini adalah teknik pengobatan yang menggunakan jarum untuk menstimulasi titik-titik spesifik pada...

Apa itu Terapi Holistik? Simak Penjelasannya dalam Artikel ini

Terapi holistik adalah suatu jenis terapi yang menggabungkan teknik tradisional dan non-tradisional untuk membantu individu secara keseluruhan. Berbeda dengan jenis terapi lain, terapi holistik...

Pengobatan Alternatif ini Popular di Indonesia, Apa Saja?

Pengobatan alternatif menjadi pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia saat ini. Banyak faktor yang mempengaruhi, seperti harga yang lebih murah dan kurangnya efektivitas pengobatan medis....

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di paru-paru membesar dan terinfeksi secara terus-menerus. Ini menyebabkan pembentukan dahak yang sulit untuk dikeluarkan dan...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya, gegara disebut dalam film The Last of Us sebagai penyebab manusia jadi zombie. Apakah cerita...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom...