Sakit Punggung Tidak Reda ? Saatnya Coba Akupuntur

80 persen orang Amerika akan mengalami sakit punggung di beberapa titik dalam hidup mereka. 65 juta orang Amerika hidup dengan sakit punggung kronis atau terus-menerus yang dapat berdampak negatif pada hampir setiap aspek kehidupan sehari-hari. Baik obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas maupun yang diresepkan, yang umumnya direkomendasikan untuk nyeri kronis, memiliki potensi efek samping dan risiko yang berkisar dari komplikasi lambung hingga kecanduan dan yang lebih buruk.

Beberapa memilih untuk operasi, tetapi tingkat keberhasilan prosedur ini sangat bervariasi dan waktu pemulihan pasca operasi bisa berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan.

Pasien yang mencari solusi jangka panjang yang aman untuk nyeri kronis semakin beralih ke akupuntur, pendekatan kuno dan holistik untuk mitigasi nyeri. Bersamaan dengan pijatan, akupuntur untuk nyeri punggung kronis menawarkan cara yang lembut dan efektif untuk meredakan nyeri tanpa risiko efek samping yang berbahaya.

Sakit Punggung Tidak Reda ? Saatnya Coba Akupuntur

Menurut Johns Hopkins University, titik akupuntur dipercaya dapat merangsang sistem saraf pusat. Ini pada gilirannya melepaskan bahan kimia ke otot, sumsum tulang belakang, dan otak. Perubahan biokimia ini dapat merangsang kemampuan penyembuhan alami tubuh dan meningkatkan kesejahteraan fisik dan emosional.

- Advertisement -

Akupuntur dapat digunakan untuk meredakan semua jenis nyeri akut atau kronis, muskuloskeletal atau internal. Bersamaan dengan sakit punggung, akupuntur sering digunakan untuk mengobati sakit leher, mual, migrain, kecemasan, depresi, insomnia, dan bahkan kemandulan. Menurut kami, seperti inilah cara kerjanya:

1. Akupuntur Menenangkan Sinyal Nyeri
Saat Anda kesakitan, Anda hanya menginginkan kelegaan. Akupuntur membantu menenangkan sinyal rasa sakit yang memberatkan itu sehingga Anda bisa mendapatkan istirahat penyembuhan.

Studi menunjukkan bahwa akupuntur melepaskan endorfin pereda nyeri dan hormon perasaan senang. Bahan kimia ini tidak hanya membantu Anda mengurangi rasa sakit tetapi juga mengurangi stres dan mendorong tidur yang sehat.

BACA JUGA  Mengatasi Bronkitis Dengan Terapi Akupuntur

2. Akupuntur Meningkatkan Sirkulasi
Ada pepatah lama dalam pengobatan Tiongkok, “Di mana ada stagnasi, di situ ada rasa sakit. Di mana ada aliran bebas, tidak ada rasa sakit. ”

Salah satu fungsi akupuntur yang paling penting adalah untuk mendorong “aliran bebas” darah, energi (qi), dan cairan yang sehat melalui area yang nyeri. Bersamaan dengan menghilangkan rasa sakit Anda, sirkulasi yang lebih baik juga membawa sumber daya penyembuhan ke jaringan yang rusak sehingga akhirnya bisa sembuh.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...