Seleb Ini Derita Asam Lambung, Bisa Diobati dengan Pijat Refleksi

Penyanyi kondang asal Korea Selatan, Lee Ji Eun atau yang lebih akrab disapa IU ternyata mengalami penyakit lambung atau yang disebut gastritis. Jika mengalami penyakit seperti IU, kita bisa menjajal pijat refleksi untuk mengobati asam lambung.

Usut punya usut, penyanyi berusia 28 tahun ini mengidap gastritis, salah satu gejala asam lambung. Gastritis merupakan penyakit pada lambung yang terjadi akibat peradangan dinding lambung.

Pada kasus IU, aktris kelahiran Seongjeong Dong, Seoul ini diakibatkan karena asupan makanan yang salah. Dalam video yang diunggah di YouTube IU TV, sang penyanyi mengungkapkan bahwa ia seharusnya tidak menyantap makanan berbahan tepung.

“Aku seharusnya tidak menyantap makanan berbahan tepung karena menderita gastritis,” ujar IU. “Perutku langsung bereaksi dan aku merasa kesakitan jika makan makanan berbahan tepung karena lambungku tidak dapat mencernanya dengan aik,” lanjutnya.

Pijat Refleksi untuk Mengobati Asam Lambung

Penyakit asam lambung ini akan memberikan gejala terlebih dahulu kepada penderita. Gejala yang biasanya dialami berupa, perut yang terasa kembung, nafas berbau, terasa sakit di bagian ulu hati, sakit tenggorokan, mual hingga radang pada bagian pita suara.

Anda harus waspada jika mengalami gejala-gejala ini. Jangan biarkan berlarut-larut justru akan membuat semakin parah.

Pada saat proses pengobatan asam lambung melalui pijat refleksi, ada beberapa bagian yang akan dipijat oleh praktisi ini.

Areanya berada di sekitar telapak tangan dan juga telapak kaki. Pada awalnya, akan dilakukan pemijatan normal untuk melemaskan bagian yang akan di refleksi. Butuh waktu sekitar 5 menit pada proses ini.

Dilanjutkan dengan melakukan pemijatan di titik-titik refleksi untuk menyembuhkan asam lambung. Pada tahap ini, diperlukan waktu sekitar 3 menit, jadi tidak butuh waktu yang lama.

BACA JUGA  Bagaimana Akupuntur Redakan Hemofilia Seperti Diderita Lay EXO?

Untuk menuntaskan penyakit ini, butuh beberapa kali pemijatan agar penyakit benar-benar hilang. Pakai jasa profesional karena mereka mengerti betul titik-titik refleksi yang benar.

Dengan memijat beberapa titik di tubuh bisa mengobati asam lambung yang naik. Setelah melakukan pijat kaki adalah minum banyak air hangat, untuk membantu menghilangkan zat beracun di tubuh kita.

Untuk mencegah penyakit ini, tentu Anda harus senantiasa menjaga kesehatan diri. Seperti mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat, rutin berolahraga, dan juga menghindari hal-hal yang membuat tubuh mudah sakit.

Atur pola hidup menjadi lebih baik, sehingga nantinya tidak ada penyakit yang masuk ke dalam tubuh. Tetap jaga kesehatan Anda dan semangat.

Dan jangan lupa untuk tetap berkonsultasi dengan praktisi perawatan kesehatan untuk mengobati masalah kesehatan atau penyakit yang dikeluhkan. [AB]

TERBARU

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Simak Kegunaan Hipnoterapi Dalam Mengatasi Kecanduan

Hipnoterapi adalah metode pengobatan berbasis bukti yang digunakan untuk...

Mengenal Terapi CBT dan Cara Kerjanya Dalam Mengatasi Adiksi

Cognitive-behavioral therapy (CBT) adalah terapi psikologi yang populer dan...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal...

Mengenal Pengobatan Tradisional khas Bali

Orang Bali hidup dalam dua dunia yang berbeda: dunia...

Kasusnya Mulai Turun di Indonesia, Apa itu Stunting? Bagaimana Mengatasinya dengan Pengobatan Tradisional?

Baru-baru ini Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala dan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam upaya preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif. Berikut ini pemaparan dari...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom harus...

Simak Kegunaan Hipnoterapi Dalam Mengatasi Kecanduan

Hipnoterapi adalah metode pengobatan berbasis bukti yang digunakan untuk mengatasi kecanduan dan masalah psikologis lainnya. Proses ini menggabungkan hipnosis, yaitu perubahan kesadaran yang diinduksi...

Mengenal Terapi CBT dan Cara Kerjanya Dalam Mengatasi Adiksi

Cognitive-behavioral therapy (CBT) adalah terapi psikologi yang populer dan efektif dalam mengatasi berbagai masalah emosional dan perilaku, termasuk adiksi. CBT didasarkan pada teori bahwa...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal dari pengobatan tradisional China. Praktiknya melibatkan seorang praktisi yang membakar ramuan moxa pada atau di...

Mengenal Pengobatan Tradisional khas Bali

Orang Bali hidup dalam dua dunia yang berbeda: dunia fisik atau yang disebut sekala dan dunia spiritual atau psikis yang disebut niskala. Dalam pengobatan...