Seleb Ini Dikuatirkan Stres Karena Kurus, Yang Sheng Bisa Atasi?

Stres dan sakit kepala bisa terjadi pada siapa saja, dan hal ini bisa dipicu oleh padatnya aktivitas. Dugaan tersebut kini dialamatkan netizen kepada Nathalie Holscher pasca bercerai dengan komedian Sule. Menurut publik, ibu satu anak ini terlihat lebih kurus dari sebelumnya dan diduga netizen mengalami stres. Apakah masalah stres seperti ini bisa diatasi dengan terapi Yang Sheng?

Dilansir dari KapanLagi, Nathalie dengan tegas menepis isu dirinya kini stres menjadi orang tua tunggal. Lebih lanjut, Nathalie menjelaskan dirinya kini memang tengah menjalani diet.

Tak main-main, Nathalie ditemani dokter sudah menurunkan berat badan hingga 17 kg. Kendati demikian, rupanya target berat badan ideal Nathalie belum juga tercapai.

Padatnya aktivitas dan adanya masalah yang bisa memicu stres, bisa menyebabkan rasa sakit di kepala muncul. Kondisi tersebut bisa menyebabkan pusing, kepala yang terasa berat dan nyeri.

Terdapat 2 jenis sakit kepala yang biasa menyerang, seperti:

– Kronis

Biasanya sakit kepala jenis ini bisa muncul setelah seharian beraktivitas atau saat bangun tidur. Akan muncul rasa sakit dan sesak di area sekitar kepala dan bisa terasa di kedua sisi.

– Episodik

Jenis ini biasanya muncul secara tiba-tiba, terasa menyakitkan dan berlangsung cepat. Pemicu nyeri di kepala jenis ini bisa karena stres atau adanya ketegangan otot.

Selain masalah stres, sakit kepala juga bisa muncul karena beberapa aktivitas, seperti:

Bekerja dengan menatap layar komputer dalam waktu lama

Menunduk untuk melihat ponsel dalam waktu lama

Tidur tengkurap

Duduk selama berjam-jam

Menyetir dalam waktu lama tanpa ada jeda

 

Memanfaatkan Yang Sheng Untuk Menghilangkan Stres

Terapi Yang Sheng berfungsi untuk menyeimbangkan dan menenangkan respons fisiologis Anda, termasuk hormon dan sistem saraf, untuk mendorong reaksi yang lebih sehat terhadap rangsangan mental, emosional, dan fisik.

BACA JUGA  Akupuntur Medis Sembuhkan Stroke Oleh Yutanti Tan

Ini berarti terapi Yang Sheng juga efektif dalam mengatasi masalah stres.

Yang Sheng tidak hanya membuat Anda rileks. Ini bertujuan untuk memulihkan sistem bawaan yang mungkin bereaksi dengan cara yang tidak proporsional terhadap suatu situasi atau membantu memperkuat kapasitas Anda untuk menghadapi situasi sulit dengan cara yang tidak terlalu merusak.

“Yang Sheng berarti ‘memelihara kesehatan’. Terapi ini menggunakan alat Yang-Sheng Fohow Meridian Massager,” tutur Ahli akupuntur asal Medan, dr. Jimi Wihono.

Manfaat Prinsip Getaran

Dia menuturkan, manfaat prinsip getaran tersebut dapat mencegah dan mengobati penyakit, serta untuk menjaga kesehatan yang baik. “Pijat meridian adalah kombinasi sempurna dari teknik pengobatan Oriental tradisional dan perkembangan ilmiah modern.”

“Aspek kuncinya adalah ungkapan: “di mana tidak ada halangan – tidak ada rasa sakit, di mana ada halangan – ada rasa sakit”. Hambatan dalam hal ini adalah gangguan aktivitas meridian, energi Chi, dan peredaran darah yang membentuk kemacetan dan menimbulkan nyeri,” ujarnya.

Terapi Yang Sheng mensimulasikan efek terapi fisik dan teknik pengobatan tradisional Tiongkok. Getaran pada titik meridian memberikan efek fisioterapi yang cepat dan nyata. “Kalau semua saraf dilancarkan dengan terapi ini, otomatis fungsi organ tubuh akan maksimal,” kata dr. Jim.

Selain di Klinik Yakin Sehat, dr. Jimi juga membuka layanan terapi Yang Sheng di Klinik Hidup Baru di di Jalan Gaharu No 12 Simpang Tusam. “Bisa dibilang baru kita yang membuka layanan terapi Yang Sheng di Indonesia. Sekarang kita sudah berani untuk ekspansi, setelah melihat hasil yang bagus untuk menyembuhkan pasien kami,” pungkas ahli akupuntur yang berencana membuka cabang ke Jakarta.

“Yang ingin melakukan terapi akupuntur di Klinik Hidup Baru dan Klinik Yakin Sehat bisa datang setiap Senin sampai Sabtu dari pukul 09.00 sampai 19.00 WIB,” kata dr. Jim, seraya menambahkan bahwa terapi Yang Sheng kini lebih banyak digunakan di Rusia dan negara Eropa lainnya. [AB]

BACA JUGA  Sakit di Telinga Diobati dengan Bantuan Pijat Refleksi

TERBARU

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Simak Kegunaan Hipnoterapi Dalam Mengatasi Kecanduan

Hipnoterapi adalah metode pengobatan berbasis bukti yang digunakan untuk...

Mengenal Terapi CBT dan Cara Kerjanya Dalam Mengatasi Adiksi

Cognitive-behavioral therapy (CBT) adalah terapi psikologi yang populer dan...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal...

Mengenal Pengobatan Tradisional khas Bali

Orang Bali hidup dalam dua dunia yang berbeda: dunia...

Kasusnya Mulai Turun di Indonesia, Apa itu Stunting? Bagaimana Mengatasinya dengan Pengobatan Tradisional?

Baru-baru ini Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala dan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam upaya preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif. Berikut ini pemaparan dari...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom harus...

Simak Kegunaan Hipnoterapi Dalam Mengatasi Kecanduan

Hipnoterapi adalah metode pengobatan berbasis bukti yang digunakan untuk mengatasi kecanduan dan masalah psikologis lainnya. Proses ini menggabungkan hipnosis, yaitu perubahan kesadaran yang diinduksi...

Mengenal Terapi CBT dan Cara Kerjanya Dalam Mengatasi Adiksi

Cognitive-behavioral therapy (CBT) adalah terapi psikologi yang populer dan efektif dalam mengatasi berbagai masalah emosional dan perilaku, termasuk adiksi. CBT didasarkan pada teori bahwa...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal dari pengobatan tradisional China. Praktiknya melibatkan seorang praktisi yang membakar ramuan moxa pada atau di...

Mengenal Pengobatan Tradisional khas Bali

Orang Bali hidup dalam dua dunia yang berbeda: dunia fisik atau yang disebut sekala dan dunia spiritual atau psikis yang disebut niskala. Dalam pengobatan...