Shinta Bachir Awet Muda Bikin Pangling, Coba Jajal Akupuntur Wajah Ini

Shinta Bachir ikut menjadi sorotan saat diketahui dirinya pernah akan menikah dengan Idham Mase yang kini telah menjadi suami Catherine Wilson. Memasuki usia 36 tahun, Shinta terlihat semakin menawan dan awet muda. Banyak wanita ingin mendambakan wajah tetap cantik dan awet muda, maka terapi akupuntur wajah bisa menjadi pilihan.

Rahasia Awet Muda Dengan Akupuntur

Terapi akupuntur, salah satu metode pengobatan yang cukup populer di kalangan masyarakat. Terapi ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengatasi masalah nyeri saja, akupuntur juga bisa dijadikan sebagai treatment kecantikan.

Awet muda, wajah kencang dan terhindar dari kerutan merupakan impian semua orang. Semakin bertambah usia, kerutan di wajah akan semakin terlihat. Namun, ada beberapa artis yang tetap memiliki wajah kencang tanpa kerutan di usianya yang sudah tidak muda.

Banyak orang yang melakukan botox, filler dan cara instan lainnya untuk mendapatkan kulit kencang dan tirus seperti yang diidamkan. Namun, ada cara yang lebih aman dibandingkan cara instan tersebut.

Terapi akupuntur adalah salah satu cara untuk mendapatkan perawatan wajah alami dengan minim efek samping. Karena, akupuntur adalah sebuah pengobatan tradisional yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat.

Salah seorang artis senior, Meriam Bellina juga pernah melakukan terapi akupuntur untuk menjaga kulitnya tetap kencang dan awet muda. Wulan Guritno pun sama-sama melakukan terapi ini sebagai tips mempercantik kulitnya.

Ia biasa menggunakan terapi akupuntur sebanyak seminggu sekali untuk menghilangkan double chin dan beberapa kulit yang sudah mulai menurun. Jadi, akupuntur memang efektif untuk membantu mengencangkan kulit.

Biasanya, titik akupuntur yang digunakan terletak di area wajah. Selain akupuntur, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gaya hidup juga harus diubah menggunakan gaya hidup sehat.

BACA JUGA  Akupuntur dan Herbal Atasi Nyeri Endometriosis, Seperti Aktris ini

Hasil yang didapat dari terapi ini juga tidaklah instan, karena butuh proses yang cukup lama untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Tentunya, hasil yang didapat juga lebih memuaskan dan tahan lama.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah akupuntur sebanyak 2 kali dalam seminggu, atau seminggu sekali. Hal ini untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal dan tentu saja hasil yang didapat bisa terlihat.

Prosedur Terapi Akupuntur Wajah agar Awet Muda

Akupuntur wajah, yang konon bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Berbeda dengan akupuntur biasa, akupuntur wajah memiliki tujuan kosmetik termasuk awet muda.

Perawatan ini juga disebut-sebut bisa membuat wajah terlihat awet muda. Seperti apa prosedurnya? Berikut penjelasannya

Prosedur akupuntur wajah pada dasarnya sama seperti akupuntur pada umumnya. Jarum-jarum tipis akan ditusukkan ke beberapa bagian kulit wajah. Jumlahnya cukup banyak, tergantung tujuan yang ingin dicapai.

Biasanya, jumlah jarum yang akan ditusukkan di wajah adalah sekitar 40 hingga 70 jarum. Namun, tenang saja, karena prosedur ini tidak akan menyebabkan rasa sakit. Meski kemungkinan akan ada luka yang disebut mikrotrauma positif, ini adalah hal yang baik.

Ketika merasakan luka-luka tusukan jarum tersebut, tubuh akan masuk ke mode perbaikan. Proses inilah yang kemudian dipercaya dapat membuat kulit wajah jadi lebih cerah, terawat, dan awet muda.

Tusukan jarum-jarum tipis dalam prosedur akupuntur wajah dapat merangsang sistem limfatik dan peredaran darah yang bekerja mengantarkan nutrisi dan oksigen ke sel-sel kulit. Ini dapat membuat kulit mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk sehat. Hasilnya, warna kulit jadi merata dan terlihat lebih berkilau.

Luka yang disebut mikrotrauma positif juga bisa merangsang produksi kolagen dalam kulit. Ini dapat membantu meningkatkan elastisitas, serta meminimalkan garis-garis halus dan kerutan pada kulit.

BACA JUGA  Efek Samping Akupuntur, Bersifat Sementara?

Prosedur akupunktur wajah sebaiknya dilakukan setelah rutin melakukan perawatan akupunktur di seluruh tubuh. Hal ini untuk mencegah risiko ketidaklancaran aliran energi di wajah.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, akupunktur wajah tidak bisa dilakukan hanya sekali. Kamu perlu menjalani perawatan ini secara rutin, atau setidaknya sebanyak 10 kali. [AB]

TERBARU

Kasusnya Mulai Turun di Indonesia, Apa itu Stunting? Bagaimana Mengatasinya dengan Pengobatan Tradisional?

Baru-baru ini Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan...

Artis Drakor ini Sukses Rampingkan Tubuh dengan Diet Sehat, Bagaimana dengan Terapi Yang Sheng?

Artis cantik pemeran drama Korea 'The Heirs', Park Shin...

Apa itu Terapi Bekam? Apa saja Manfaatnya?

Terapi bekam adalah bentuk pengobatan alternatif yang kuno yang...

Apakah Terapi Akupuntur Efektif untuk Nyeri Punggung, Ini Penjelasan Riset

Akupunktur adalah salah satu teknik pengobatan alternatif yang telah...

Begini Hubungan Antara Trauma Dengan Adiksi Menurut Psikolog UI

Trauma memiliki hubungan yang erat dengan perilaku adiksi terhadap...

Viral Gegara Wanita asal Negeri Kangguru, Apa itu Kondisi Gigantomastia?

Belum lama ini, media memberitakan seorang wanita asal Australia...

Apakah Timur Tengah Menggeliat Jadi Destinasi Wisata Kesehatan Besar Masa Depan?

Timur Tengah di masa depan akan menjadi destinasi wisata...

Kasusnya Mulai Turun di Indonesia, Apa itu Stunting? Bagaimana Mengatasinya dengan Pengobatan Tradisional?

Baru-baru ini Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) pada anak dan balita. Prevalensi stunting di Indonesia turun dari 24,4 persen di...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang telah digunakan selama ribuan tahun dalam Pengobatan Tradisional Cina (TCM). Melansir laman Xinhuanet di Zimbabwe,...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang meninggal dunia setelah meminum jamu dari campuran daun kecipir dan kencur. Hal ini mengingatkan kita...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan dampak negatif tidak hanya pada individu yang mengalami adiksi, tetapi juga pada keluarga dan masyarakat....

Artis Drakor ini Sukses Rampingkan Tubuh dengan Diet Sehat, Bagaimana dengan Terapi Yang Sheng?

Artis cantik pemeran drama Korea 'The Heirs', Park Shin Hye, menyita perhatian publik ketika membagikan menu diet sehatnya, untuk mendapatikan kembali tubuh langsing. Melansir...

Apa itu Terapi Bekam? Apa saja Manfaatnya?

Terapi bekam adalah bentuk pengobatan alternatif yang kuno yang telah digunakan selama ribuan tahun. Dari budaya Mesir kuno hingga Cina dan Timur Tengah, terapi...