Batuk bisa menyerang kapan saja dan tentu dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Solusi batuk salah satunya ialah dengan menggunakan terapi akupresur asal Cina ini.

Ampuhkah Akupresur Menjadi Solusi Batuk Yang Efektif?

Batuk bisa menyerang kapan saja dan bisa hilang hingga berhari-hari. Bahkan, keseringan batuk juga bisa membuat dada menjadi sakit dan sesak dan lama kelamaan bisa timbul penyakit asma atau sesak nafas.

Solusi untuk mengatasi masalah ini tidak hanya sebatas mengkonsumsi obat yang diresepkan dokter. Terapi akupresur juga bisa menjadi cara pengobatan untuk mengatasi batuk membandel.

DIDUKUNG OLEH:

Terapi yang tepat untuk mengatasi kondisi ini ialah dengan melakukan pijatan atau akupresur. Pijat juga bisa membuat tubuh menjadi rileks dan hal ini harus dilakukan dengan ahli yang paham letak titik pijatnya.

Batuk bisa disebabkan karena debu dan asap rokok, kondisi ini juga bisa muncul karena meminum atau memakan makanan manis. Titik yang akan distimulasi biasanya berada di area kaki dan tangan.

Oleh karena itu, terapi ini harus dilakukan dengan ahli yang paham tentang titik yang berkaitan dengan masalah yang dihadapi oleh pasien. Jadi, terapi tidak boleh dilakukan dengan sembarang orang.

Terdapat beberapa titik pijat untuk hilangkan batuk, tidak hanya masalah ini, titik tersebut juga bisa membantu redakan asma, batuk pilek dan juga masalah lainnya.

Terdapat beberapa titik bagian untuk atasi batuk, yaitu :

– Telapak kaki

Anda bisa menyembuhkan batuk dengan memijat bagian telapak kaki. Anda bisa memijat area ini dengan perlahan.

– Telapak tangan

Untuk atasi batuk, area telapak tangan juga berguna untuk menyembuhkan kondisi tersebut. Anda bisa memijatnya setelah memijat bagian kaki dan hal ini bisa dilakukan pada anak-anak pula.

BACA JUGA  Akupuntur Aurikularis, Terapi Khusus Di Area Telinga

– Titik akupresur

Area yang dimaksud adalah di bagian bawah tenggorokan, di bagian iga atas, bagian bahu kiri, bagian bahu kanan dan di bagian ujung bawah tulang dada.

Ketiga area yang distimulasi tersebut perlu dipahami dengan benar, agar proses penyembuhan berhasil. Jadi, akupresur terbukti bisa dijadikan solusi untuk mengatasi masalah batuk yang diderita.