Penyakit diabetes biasanya disebabkan oleh kadar gula darah yang tinggi dan penyakit ini bisa dialami oleh siapa saja. Biasanya, gula darah akan meningkat karena memakan makanan yang tinggi kadar gulanya, terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat dan makanan instan.

DIDUKUNG OLEH:

Tanaman herbal sudah dipercaya oleh masyarakat untuk menurunkan gula darah yang ada di dalam tubuh. Namun, tetap saja dianjurkan untuk lebih mengkonsumsi obat dari dokter dibandingkan menggunakan tanaman herbal.

Tanaman herbal boleh digunakan sembari mengkonsumsi obat dari dokter. Berikut ini beberapa tanaman herbal untuk turunkan gula darah yang bisa Anda coba.

Tanaman Herbal Untuk Turunkan Gula Darah

Beberapa tanaman herbal yang bisa digunakan sebagai obat turunkan gula darah, yaitu :

a. Pare

Tanaman ini dinyatakan ampuh menurunkan gula darah karena rasa pahit dan kandungan yang ada di dalamnya.

b. Kayu Manis

Kayu manis bisa juga dijadikan obat untuk menurunkan gula darah sembari mengkonsumsi obat dari dokter.

c. Sambiloto

Tanaman yang banyak ditemukan di Asia dan India ini memiliki rasa pahit yang hampir sama dengan pare. Tanaman ini biasanya dijadikan bahan obat tradisional dan mampu menurunkan gula darah dalam tubuh.

d. Ketumbar

Biasanya dijadikan bumbu dapur, ketumbar bisa juga dijadikan sebagai bahan obat herbal dari ekstrak ketumbar untuk menurunkan gula darah.

e. Okra

Tanaman ini juga terbukti bisa menurunkan gula darah yang ada didalam tubuh.

f. Ginseng

Tanaman yang menjadi ciri khas negara Korea ini bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk menurunkan gula darah. Penelitian tentang tanaman ini pun masih dilakukan lebih dalam lagi untuk mencapai hasil yang akurat.

Kelebihan dari Obat Herbal

Kelebihan dari obat herbal dibandingkan dengan obat dokter, yaitu :

– Tidak ada efek samping
– Mudah diproduksi
– Bebas dari racun
– Murah
– Memiliki banyak khasiat
– Menghilangkan akar dari penyebab penyakit

Itulah beberapa tanaman herbal untuk turunkan gula darah yang bisa dicoba sembari mengkonsumsi obat dari dokter. Namun, tetap saja bagi penderita diabetes dianjurkan untuk menggunakan obat dari dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan obat herbal.