Teknik pengobatan akupuntur memiliki manfaat yang besar dalam bidang kesehatan. Selain bisa membantu menyembuhkan penyakit, terapi ini juga berguna untuk kesehatan mental seseorang.

Ragam Manfaat Teknik Pengobatan Akupuntur

Dalam dunia akupuntur, adanya sumbatan chi atau aliran energi dalam tubuh bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, sumbatan chi ini harus segera diperbaiki dengan cara distimulasi.

Dalam akupuntur, cara menstimulasinya ialah dengan menggunakan bantuan jarum tipis dan tidak melukai kulit. Tidak sembarang orang bisa menusukkan jarum tersebut di area tubuh, oleh karena itu perlu pemahaman lebih lanjut.

DIDUKUNG OLEH:

Terdapat 1000 titik akupuntur yang ada di area tubuh, dan masing-masing titik akupuntur tersebut terhubung dengan organ yang ada dalam tubuh. Akupuntur juga diklaim membantu merangsang hormon endorfin, yakni hormon yang bisa menghilangkan rasa sakit.

Pengobatan akupuntur sudah dipercaya sejak ribuan tahun yang lalu, bahkan kini WHO telah mengakui akupuntur sebagai salah satu jenis pengobatan yang efektif untuk dilakukan.

Adapun ragam manfaat yang bisa didapat dari terapi akupuntur adalah:

– Untuk redakan migrain
– Meredakan sakit kepala
– Meredakan nyeri punggung
– Meredakan nyeri lutut
– Stres
– Mengatasi kecemasan
– Mengatasi radang sendi
– Mengobati tinnitus
– Membantu menurunkan berat badan
– Meningkatkan kesuburan bagi pria dan wanita
– Mengatasi insomnia
– Untuk kecantikan
– Membantu hilangkan mual
– Mengatasi linu panggul

Selain manfaat di atas, akupuntur juga berguna untuk memulihkan pasien covid dan juga meningkatkan imun tubuh. Terapi ini juga bermanfaat untuk ibu hamil dari sejak pra hamil hingga pasca melahirkan.

Untuk kaum wanita, masalah nyeri haid juga bisa diatasi dengan terapi akupuntur. Hal ini tentu sangat membantu bagi wanita yang sering mengalami nyeri haid hebat.

BACA JUGA  Mengurangi Kerutan Dengan Terapi Akupuntur

Untuk masalah anosmia atau hilangnya indra penciuman, menurut penelitian akupuntur juga bisa mengatasinya. Penyakit ini bisa terjadi sebagai gejala covid atau karena faktor lainnya.

Meskipun banyak manfaat yang bisa didapat dari akupuntur, ada beberapa orang khusus yang tidak bisa menjalaninya. Jadi, sebelum terapi, konsultasikan diri ke ahli terlebih dahulu.