Terapi Akupuntur Bermanfaat Untuk Kerusakan Saraf – Kerusakan saraf biasanya dialami oleh orang yang sudah menua. Seorang yang mengalami gangguan pada sarafnya akan kesulitan ketika berbicara, bergera, bernafas atau melakukan aktivitas lain. Berbagia organ tubuhnya tidak bisa digunkan dengan maksimal dari mulai panca indera, ingatan dan yang lainnya. Sehingga harus dilakukan penanganan agar penyakit ini tidak berlarut.

DIDUKUNG OLEH:

Saraf begitu penting bagi tubuh manusia. Ada beberapa fungsi tubuh yang memang dikontrol oleh saraf mulai dari tidur, suhu tubuh. Kemudian detak jantung, pernapasan, pikiran, pertumbuhan dan lainnya. Sehingga saraf harus dipastikan dalam kondisi yang baik, sehingga tidak ada hal yang terganggu dari adanya gejala ini.

Ada berbagai macam cara untuk mengatasi gangguan saraf. Mulai dari cara medis maupun dengan melakukan akupuntur. Sudah sejak lama memang akupuntur berguna untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Keefektifannya sudah dibuktikan dengan berbagai penelitian yang dilakukan oleh tenaga medis. Jika Anda mengalami masalah pada saraf, juga bisa mencoba pengobatan akupuntur untuk memperbaiki saraf yang rusak.

Terapi Akupuntur Bermanfaat Untuk Kerusakan Saraf

Dalam sebuah temuan yang diplublikasikan dalam Neural Regeneration Research menunjukan bahwa akupuntur bisa memerbaiki kerusakan pada saraf motorik manusia. Lebih dari 80% dari pasien yang ikut dalam penelitian ini menunjukan hasil yang positif. Dengan begitu membuktikan akupuntur memang dapat meningkatkan percepatan perbaikan saraf yang rusak.

Terdapat 28 titik akupuntur yang berada di Du meridian yang bermanfaat untuk memperbaiki saraf. Letak titik ini berada di tengah belakang dibawah proses spinosus vertebra. Pasien yang menunjukan efek positif setelah menerima akupuntur menjadi angin segar bagi siapapun. Karena menunjukan bahwa akupuntur memang berguna sebagai pengobatan untuk gangguan saraf. Jadi bisa dimanfaatkan untuk kedepanya.

Proses akupuntur dilakukan pada area saraf yang terluka. Ditambah lagi dengan saraf yang masuk dalam kategori Du Meridian. Yakni Baihui (DU20) Fengfu (DU16) Dazhui (DU14) Shenzhu (DU12). Akupuntur bisa menjadi solusi untuk Anda yang mengalami gangguan pada sistem saraf. Jangan dibiarkan hal itu berlarut-larut.