Manfaat terapi akupuntur untuk kesehatan sangatlah beragam, dimulai dari mengobati fisik seseorang hingga mental. Terapi ini juga diklaim aman untuk dilakukan, dari anak-anak hingga dewasa. Simak penjelasannya berikut ini.

Terapi Akupuntur Untuk Melasma

Apa itu melasma? Melasma atau bisa disebut juga dengan kloasma adalah suatu kondisi ketika timbulnya bercak hiperpigmentasi di daerah kulit yang terkena sinar matahari secara terus menerus.

Area kulit yang biasanya terkena sinar matahari antara lain area pipi, bibir atas dan dahi. Biasanya, bercak-bercak yang muncul tersebut berwarna hitam yang tersebar di area kulit, kondisi ini juga disebut dengan flek hitam.

DIDUKUNG OLEH:

Untuk menghilangkan flek hitam, biasanya seseorang akan memilih untuk memakai beragam produk perawatan kulit dan terapi kecantikan. Namun, ada cara lain yang bisa digunakan untuk memudarkan flek hitam.

Akupuntur adalah salah satu metode terapi yang memiliki kesamaan fungsi dengan terapi kecantikan pada umumnya. Bahkan, terapi ini memiliki efek jangka panjang dibandingkan treatment kecantikan biasa yang instan.

Terapi ini memiliki manfaat yang luar biasa dalam segala hal, termasuk kecantikan kulit wajah. Terapi akupuntur sudah terbukti dapat mengencangkan kulit, mengatasi jerawat, mengatasi kulit kusam dan juga flek hitam.

Terapi akupuntur berguna mengembalikan fungsi sel-sel kulit dan merangsang sistem saraf serta melancarkan aliran darah dan hormon yang berfungsi meningkatkan produksi elastin dan kolagen.

Terapi tusuk jarum ini juga berguna melancarkan proses metabolisme dan menjaga tubuh dalam kondisi seimbang. Terapi ini telah terbukti dapat membuat wajah awet muda dan terhindar dari kerutan.

Akupuntur juga merupakan sebuah terapi rahasia cantiknya para artis yang selalu tampil awet muda tanpa kerutan dan flek hitam, seperti Meriam Bellina dan Wulan Guritno. Karena, kedua artis tersebut telah lama menggunakan akupuntur.

BACA JUGA  Cara Menyimpan Sikat Gigi yang Benar Agar Tidak Menjadi Sarang Bakteri

Selain lebih terjangkau, jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, Anda perlu melakukan terapi ini secara rutin, karena semakin banyak perawatan yang didapat, maka semakin cepat hasil yang dilihat.

Sebelum terapi, lakukanlah terapi ini dengan ahlinya, agar terhindar dari efek samping berbahaya yang bisa timbul kapan saja. Karena, akupuntur tidak boleh dilakukan oleh sembarang orang.