Terapi Herbal Lidah Buaya untuk Wajah Glowing, advis dr. Zaidul Akbar

Tak dipungkiri bahwa kaum Hawa sangat ingin memiliki wajah cerah atawa glowing seperti kalangan artis ternama. Praktisi pengobatan sunah Indonesia, dr.Zaidul Akbar membagikan tips untuk mendapat wajah glowing cukup dengan bahan alami lidah buaya.

Untuk memiliki wajah yang glowing kini tidak perlu lagi mengeluarkan budget mahal, karena Anda dapat memanfaatkan tumbuhan lidah buaya.

Mengutip unggahan kanal YouTube Bamol TV pada Jum’at (28/10/2022), dr. Zaidul menjelaskan bahwa lidah buaya memiliki khasiat untuk kesehatan wajah supaya lebih cerah.

Dia menjelaskan, lidah buaya memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin, mineral, dan berbagai enzim yang sangat penting dan bermanfaat untuk menjadikan wajah glowing.

“Buat semprot ke kulit kita bisa melembabkan atau moisturizer seperti itu juga bisa untuk membersihkan,” jelas dr. Zaidul Akbar.

Cara pembuatan obat herbal untuk membuat wajah menjadi lebih glowing dengn memanfaatkan lidah buaya sangat mudah, yaitu dengan mengupas kulitnya dan memblender dan menambah sedikit garam.

“Jadi lidah buaya ini bisa diblender dengan ditambahkan sedikit garam. Lalu hasilnya disemprotkan ke area wajah,” terang dr.Zaidul Akbar.

Melansir CNBC, kandungan gizi lidah buaya tak main-main, wajar jika banyak produk perawatan tubuh yang menggunakan ekstrak lidah buaya. Berikut daftar lengkap kandungan gizi lidah buaya:

  • Vitamin B
  • Vitamin B12
  • Vitamin E
  • Vitamin C
  • Asam Folat
  • Mineral
  • Kalsium
  • Sodium
  • Magnesium
  • Kromium selenium
  • Zinc
  • Potassium mangan
  • Antioksidan
  • Antiinflamasi

Nutrisi, mineral, dan kandungan lainnya dalam lidah buaya bisa dimanfaatkan untuk merawat kesehatan kulit serta wajah. Tak salah jika lidah buaya banyak digunakan untuk produk kesehatan dan kecantikan.

Lidah buaya memang menjadi salah satu tanaman herbal yang paling banyak digunakan untuk mengatasi kondisi dan masalah pada kulit. Komponen di dalam daging lidah buaya berupa gel dianggap mampu menyembuhkan kulit dari berbagai penyakit ringan.

BACA JUGA  Masalah Mental yang Terguncang Diobati dengan PTT

Lidah buaya (Aloe vera) adalah spesies tumbuhan dengan daun berdaging tebal dari genus Aloe. Tumbuhan ini bersifat menahun, berasal dari Jazirah Arab, dan tanaman liarnya telah menyebar ke kawasan beriklim tropis, semi-tropis, dan kering di berbagai belahan dunia.

Tanaman lidah buaya banyak dibudidayakan untuk pertanian, pengobatan, dan tanaman hias, dan dapat juga ditanam di dalam pot.

Lidah buaya banyak ditemukan dalam produk seperti minuman, olesan untuk kulit, kosmetika, atau obat luar untuk luka bakar.

Walaupun banyak digunakan secara tradisional maupun komersial, uji klinis terhadap tanaman ini belum membuktikan keefektifan atau keamanan ekstrak lidah buaya untuk pengobatan maupun kecantikan. [AB]

TERBARU

Prof. Sim Kie Jie: “Ingin Terus Menulis Akupuntur untuk Ilmu Pengobatan Tradisional Indonesia”

Situasi pandemi covid-19 lalu, memberi waktu luang bagi Praktisi...

Kiat Kontrol Kadar Gula Darah

Kondisi kadar gula darah yang tinggi biasa dikenal dengan...

Mengenal Brokoli, ‘Si Kribo’ Kaya Vitamin C

Dalam pola makan sehat yang menekankan asupan bergizi seimbang,...

Apa Itu Pijat Refleksi?

Merasa lelah dan jenuh saat bekerja adalah hal yang...

Horor COVID-19 di Tiongkok, Mulai Lockdown!

Seiring dengan kasus yang terus meningkat dan mencapai level...

Pilah Pilih Alat Refleksi

Salah satu sarana relaksasi yang tepat untuk menghilangkan pegal...

Cara Sederhana Membuat Jamu

Rempah-rempah merupakan sumber daya alam utama yang dimiliki Indonesia....

Ingin Jajal Terapi Jarum Akupuntur? Ini Efek Samping dan Cara Kerjanya

Akupuntur adalah pengobatan tradisional Tiongkok yang telah dikenal selama...

Mengenal Kulit Pohon Gandarusa yang Ampuh Atasi Rasa Sakit

Tanaman Gandarusa adalah sejenis tanaman perdu dengan karakter daun...

Membuat Jus Tak Perlu Cara Khusus

Mengonsumsi buah secara rutin bisa memberikan banyak manfaat. Mulai...

Prof. Sim Kie Jie: “Ingin Terus Menulis Akupuntur untuk Ilmu Pengobatan Tradisional Indonesia”

Situasi pandemi covid-19 lalu, memberi waktu luang bagi Praktisi senior Akupuntur dan TCM, Prof. Sim Kie Jie untuk menulis buku Ilmu Penyakit Menular Bersifat...

Kiat Kontrol Kadar Gula Darah

Kondisi kadar gula darah yang tinggi biasa dikenal dengan istilah hiperglikemia, istilah ini juga sering dikaitkan dengan diabetes dan pradiabetes. Benar bahwa kamu tidak...

Mengenal Brokoli, ‘Si Kribo’ Kaya Vitamin C

Dalam pola makan sehat yang menekankan asupan bergizi seimbang, brokoli hampir selalu ada di dalam makanan yang wajib untuk dikonsumsi. Meskipun banyak yang tidak...

Apa Itu Pijat Refleksi?

Merasa lelah dan jenuh saat bekerja adalah hal yang wajar, justru hal tersebut merupakan suatu sinyal yang menunjukkan kalau kamu kurang asupan makanan, jarang...

Horor COVID-19 di Tiongkok, Mulai Lockdown!

Seiring dengan kasus yang terus meningkat dan mencapai level tertinggi sejak lockdown Shanghai, Pemerintah China bertahan dengan strategi penahanan COVID-19 yang ketat hampir tiga tahun setelah...

Pilah Pilih Alat Refleksi

Salah satu sarana relaksasi yang tepat untuk menghilangkan pegal dan rasa kaku pada tubuh adalah pijat refleksi. Dilansir dari Wikipedia.org, pijat refleksi merupakan ilmu...