Terapi Herbal Lidah Buaya untuk Wajah Glowing, advis dr. Zaidul Akbar

Tak dipungkiri bahwa kaum Hawa sangat ingin memiliki wajah cerah atawa glowing seperti kalangan artis ternama. Praktisi pengobatan sunah Indonesia, dr.Zaidul Akbar membagikan tips untuk mendapat wajah glowing cukup dengan bahan alami lidah buaya.

Untuk memiliki wajah yang glowing kini tidak perlu lagi mengeluarkan budget mahal, karena Anda dapat memanfaatkan tumbuhan lidah buaya.

Mengutip unggahan kanal YouTube Bamol TV pada Jum’at (28/10/2022), dr. Zaidul menjelaskan bahwa lidah buaya memiliki khasiat untuk kesehatan wajah supaya lebih cerah.

Dia menjelaskan, lidah buaya memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin, mineral, dan berbagai enzim yang sangat penting dan bermanfaat untuk menjadikan wajah glowing.

- Advertisement -

“Buat semprot ke kulit kita bisa melembabkan atau moisturizer seperti itu juga bisa untuk membersihkan,” jelas dr. Zaidul Akbar.

Cara pembuatan obat herbal untuk membuat wajah menjadi lebih glowing dengn memanfaatkan lidah buaya sangat mudah, yaitu dengan mengupas kulitnya dan memblender dan menambah sedikit garam.

“Jadi lidah buaya ini bisa diblender dengan ditambahkan sedikit garam. Lalu hasilnya disemprotkan ke area wajah,” terang dr.Zaidul Akbar.

Melansir CNBC, kandungan gizi lidah buaya tak main-main, wajar jika banyak produk perawatan tubuh yang menggunakan ekstrak lidah buaya. Berikut daftar lengkap kandungan gizi lidah buaya:

  • Vitamin B
  • Vitamin B12
  • Vitamin E
  • Vitamin C
  • Asam Folat
  • Mineral
  • Kalsium
  • Sodium
  • Magnesium
  • Kromium selenium
  • Zinc
  • Potassium mangan
  • Antioksidan
  • Antiinflamasi

Nutrisi, mineral, dan kandungan lainnya dalam lidah buaya bisa dimanfaatkan untuk merawat kesehatan kulit serta wajah. Tak salah jika lidah buaya banyak digunakan untuk produk kesehatan dan kecantikan.

Lidah buaya memang menjadi salah satu tanaman herbal yang paling banyak digunakan untuk mengatasi kondisi dan masalah pada kulit. Komponen di dalam daging lidah buaya berupa gel dianggap mampu menyembuhkan kulit dari berbagai penyakit ringan.

BACA JUGA  Pandemi Surut, Industri Alat Kesehatan Tetap Tumbuh

Lidah buaya (Aloe vera) adalah spesies tumbuhan dengan daun berdaging tebal dari genus Aloe. Tumbuhan ini bersifat menahun, berasal dari Jazirah Arab, dan tanaman liarnya telah menyebar ke kawasan beriklim tropis, semi-tropis, dan kering di berbagai belahan dunia.

Tanaman lidah buaya banyak dibudidayakan untuk pertanian, pengobatan, dan tanaman hias, dan dapat juga ditanam di dalam pot.

Lidah buaya banyak ditemukan dalam produk seperti minuman, olesan untuk kulit, kosmetika, atau obat luar untuk luka bakar.

Walaupun banyak digunakan secara tradisional maupun komersial, uji klinis terhadap tanaman ini belum membuktikan keefektifan atau keamanan ekstrak lidah buaya untuk pengobatan maupun kecantikan. [AB]

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...