Terapi Pijat Refleksi Untuk Mengatasi Wasir – Banyak orang yang memiliki hidup kurang sehat akan mengalami masalah pada pencernaannya. Wasir menjadi salah satu penyakit yang banyak dialami oleh seseorang yang kerap sembarangan dalam mengkonsumsi makanan. Selain itu juga bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti minum minuman keras, terlalu bekerja keras, hngga stress yang membuat banyak pikiran.

DIDUKUNG OLEH:

Ketika hal ini terjadi, urat yang ada di bagian dubur yang tadinya kuat menjadi melemah. Hal ini membuat perncernaan mengalami gangguan dan harus segera untuk diatasi. Salah satu terapi yang bisa dilakukan ialah pijat refleksi. Terapi yang satu ini sudah dikenal memiliki banyak khasiat untuk mengatasi penyakit dalam. Dengan pijat refleksi nantinya bagian yang mengalami masalah akan terangsang untuk pulih kembali.

Cara Terapi Pijat Refleksi Untuk Mengatasi Wasir

Untuk melakukan terapi pijat refleksi dalam upaya mengatasi penyakit wasir, bisa dilakukan sendiri. Caranya dengan memijat bagian pinggang dan juga pinggul yang merupakan zona meridian. Lakukan pemijatan di bagian tengah dan sisi kanan kiri pinggang dengan agak kuat. Proses ini bisa dimulai dari bagian bawah hingga atas sampai ke area ginjal. Proses ini perlu dilakukan berulang kali agar hasilnya maksimal.

Kemudian dilanjutkan dengan pemijatan melingkar pada aea pinggiran pinggul hinga kelangkang. Pada saat memijat, lakukan dengan agak keras kemudian tahan beberapa saat hingga usus besar berkontraksi. Lakukan pemijatan ini dari bagian pinggul bawah atau bagian tulang duduk.

Bagian lain yang perlu dilakukan pemijatan ialah samping tulang pinggul. Lakukan pemijatan dari daerah tersebut dengan kuat dan keras, hingga usus besar juga berkontraksi. Proses ini memang akan memakan waktu yang lama, karena memang penyakitnya berada di dalam.

Untuk lebih maksimal, bisa melakukan pemijatan di daerah rectum pada tengah tumit kaki kiri. Lakukan pemijatan ini dengan rutin dan benar. Agar hasilnya nanti bisa maksimal dan penyakit wasir bisa sembuh total. Jika tidak ingin repot, coba untuk melakukan terapi ini ke orang yang sudah berpengalaman.