Terapi Tradisional Termasuk Akupuntur Di Kala Pandemi

Akupuntur diklaim sebagai terapi tradisional yang efektif di kala pandemi covid-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia. Karena keefektifan akupuntur ini, salah satu tempat pengobatan menjadi tempat yang lebih diminati. Simak penjelasannya berikut ini.

Tempat Terapi Tradisional

Terapi tradisional dijadikan sebagai pengobatan alternatif yang bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit. Pijat refleksi, bekam, akupuntur, akupresur dan gua sha atau kerokan ala Cina merupakan terapi tradisional yang bisa digunakan untuk sembuhkan penyakit.

Di Jombang, terdapat seorang ahli terapis yang bisa menggunakan kelima cara tersebut dan hal ini membuat tempat terapinya menjadi lebih diminati. Pemilik terapi ini adalah Lewang Hadi Sunaryo atau Tabib Wang.

Tabib Wang ini mendapat pengetahuan teknik pengobatan tradisional itu dari buku yang ia baca, belajar dari beberapa orang dan mengambil jurusan akupuntur.

Saat pandemi covid-19 melanda, tempat terapi milik Tabib Wang ini didatangi oleh pasien yang jumlahnya dua kali lipat dari biasanya. Jumlah pasien yang bertambah ini disebabkan karena rekomendasi dari pasien lamanya.

Penyakit yang diderita oleh pasien dominan penyakit berat seperti diabetes, kanker dan stroke. Mereka lebih memilih menggunakan terapi tradisional karena takut tertular virus jika datang ke rumah sakit.

Saat pandemi covid-19 ini, Tabib Wang menggunakan protokol kesehatan saat mengatasi pasiennya. Contohnya, ia menggunakan masker dan handsanitizer dan uniknya, masker yang ia pakai dibalur oleh minyak telon.

Bahkan handsanitizer pun ia ganti dengan minyak tersebut. Alasannya karena segala jenis virus akan kalah dengan minyak kayu putih dan pengetahuan ini sudah ada sejak zaman dahulu.

Di tengah berkembangnya teknologi, Tabib Wang mempromosikan pengobatannya dengan metode getok ular. Karena banyak diminati, pasien dari luar negeri seperti Malaysia dan Filipina juga menggunakan jasa Tabib Wang.

BACA JUGA  Manfaat Akupuntur Untuk Obati Cegukan

Teknik Pengobatan

Tabib Wang mengkombinasikan 3 teknik, yaitu sentuhan, nutrisi dan meditasi. Sentuhan yang dimaksud seperti terapi akupuntur, bekam, akupresur, pijat refleksi dan gua sha. Saat melakukannya, Tabib Wang juga menggunakan bacaan doa dan ayat suci Al-Quran.

Sedangkan nutrisi yang dimaksud adalah asupan makanan, yaitu memakan makanan yang bertekstur lembut, meminum air rebusan beras yang dicampur garam, air kelapa dicampur madu dan lainnya.

Terakhir, meditasi yang bertujuan untuk memperbaiki emosi pasien. Ketiga perpaduan metode pengobatan ini dinilai cukup efektif.

Jadi, terapi tradisional di kala pandemi covid-19 ini, bisa dijadikan ladang rezeki khususnya bagi Tabib Wang yang metode pengobatannya lebih diminati dibandingkan dengan yang lainnya.

TERBARU

Apakah Akupuntur Aman Untuk Anak-anak? Begini Kata Ahli

Akupuntur adalah salah satu bentuk terapi alternatif yang berasal...

Apa itu Terapi Holistik? Simak Penjelasannya dalam Artikel ini

Terapi holistik adalah suatu jenis terapi yang menggabungkan teknik...

Pengobatan Alternatif ini Popular di Indonesia, Apa Saja?

Pengobatan alternatif menjadi pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia saat...

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya,...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Apakah Akupuntur Aman Untuk Anak-anak? Begini Kata Ahli

Akupuntur adalah salah satu bentuk terapi alternatif yang berasal dari Cina kuno. Ini adalah teknik pengobatan yang menggunakan jarum untuk menstimulasi titik-titik spesifik pada...

Apa itu Terapi Holistik? Simak Penjelasannya dalam Artikel ini

Terapi holistik adalah suatu jenis terapi yang menggabungkan teknik tradisional dan non-tradisional untuk membantu individu secara keseluruhan. Berbeda dengan jenis terapi lain, terapi holistik...

Pengobatan Alternatif ini Popular di Indonesia, Apa Saja?

Pengobatan alternatif menjadi pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia saat ini. Banyak faktor yang mempengaruhi, seperti harga yang lebih murah dan kurangnya efektivitas pengobatan medis....

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di paru-paru membesar dan terinfeksi secara terus-menerus. Ini menyebabkan pembentukan dahak yang sulit untuk dikeluarkan dan...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya, gegara disebut dalam film The Last of Us sebagai penyebab manusia jadi zombie. Apakah cerita...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom...