Terapi Yang Sheng Atasi Kesemutan Seperti Anji

Dalam laman Instagramnya, penyanyi Erdian Aji Prihartanto, atau yang karib disapa Anji, mengalami kesemutan akibat gejala saraf kejepit.

“Sudah 20 hari lebih tangan saya ngilu, terasa seperti kesetrum, kesemutan hingga tebal dan kebas di jari-jari. Rasanya sangat menyiksa,” tulis Anji dalam unggahan Instagramnya.

Kesemutan biasanya karena peredaran darah yang kurang lancar atau tersumbat pada area tertentu. Lalu bisakah terapi Yang Sheng mengobati kesemutan? Berikut ini penjelasannya.

Manfaat Terapi Yang Sheng Atasi Kesemutan seperti Anji

Kesemutan seperti pengalaman Anji, terjadi ketika syaraf dan pembuluh darah mengalami tekanan, seperti saat duduk bersimpuh atau menekuk kaki terlalu lama.

Jika kita terlalu lama memposisikan kaki dengan menekuk dan duduk bersimpuh dalam waktu yang lama, biasanya kesemutan akan muncul dan bisa reda dengan menggerakan bagian yang kesemutan tersebut.

Masalah ini memang tidak bisa Anda remehkan. Karena dapat mengakibatkan masalah yang lebih serius. Anda bisa mencoba terapi Yang Sheng untuk mengatasi masalah tersebut secara efektif.

Ahli Akupuntur dari Medan, dr. Jimi Wihono mengatakan, Terapi Yang Sheng langsung membersihkan meridian, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan energi tubuh, dan mengembalikan keseimbangan Yin-Yang organ internal.

Dia menuturkan, manfaat prinsip getaran tersebut dapat mencegah dan mengobati penyakit, serta untuk menjaga kesehatan yang baik. Oleh sebab itu terapi Yang Sheng juga baik untuk mengatasi kesemutan seperti pengalaman Anji.

“Aspek kuncinya adalah ungkapan: “di mana tidak ada halangan – tidak ada rasa sakit, di mana ada halangan – ada rasa sakit”. Hambatan dalam hal ini adalah gangguan aktivitas meridian, energi Chi, dan peredaran darah yang membentuk kemacetan dan menimbulkan nyeri,” ujarnya.

Getaran dari terapi Yang Sheng membantu mengatur sirkulasi darah dan aliran energi di dalam tubuh. Selain itu, akupuntur juga membantu meningkatkan fungsi dari pankreas dan kepekaan sel pada insulin.

BACA JUGA  Titik Akupresur Yang Bisa Mengatasi Sakit Kepala

Selain di Klinik Yakin Sehat, dr. Jimi juga membuka layanan terapi Yang Sheng di Klinik Hidup Baru di di Jalan Gaharu No 12 Simpang Tusam. “Baru kita yang membuka layanan terapi Yang Sheng di Indonesia. Sekarang kita sudah berani untuk ekspansi, setelah melihat hasil yang bagus untuk menyembuhkan pasien kami,” pungkas ahli akupuntur yang berencana membuka cabang ke Jakarta.

Yang Sheng untuk kesemutan seperti pengalaman Anji bisa menjadi salah satu pengobatan yang efektif selain berobat ke rumah sakit. Jika kesemutan ringan, Anda bisa menggerakkan bagian tubuh yang kesemutan tersebut dengan perlahan. Namun, jika kesemutan berlangsung sangat lama atau hingga seharian, Anda bisa memeriksakannya ke dokter. [EB]

TERBARU

Apakah Pengobatan Tradisional Masih Digunakan? Ini Penjelasan Lembaga WHO

Pengobatan tradisional merupakan bagian penting dari kesehatan global, WHO...

Lembaga ini Tekankan Pentingnya Literasi Jamu Nusantara

Indonesia memiliki keanekaragaman hayati yang besar, termasuk berbagai ramuan...

Memahami Penanganan Penyembuhan Paska Stroke

Penanganan penyembuhan pasca serangan stroke sangat penting untuk dipahami....

Studi Etnomedisin Batak Karo, Temukan 4 Pengobatan Tradisional ini

Praktik etnomedisin merupakan warisan budaya tradisional yang sangat berharga...

Mengenal Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST), Terapi Baru yang Dikembangkan dari Gua Sha atau Kerokan

Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST) adalah teknik penyembuhan yang...

Nepal Merintis Diplomasi Herbal, Bagaimana Bisa?

Gaya hidup yang paham teknologi saat ini membuat kita...

Menyehatkan Kulit hingga Pencernaan, Mari Simak Manfaat dari Bunga yang Dapat Dimakan ini

Montana Honeylion, pendiri Warrior Peak Botanicals, memiliki minat yang...

Kerokan, Metode Pengobatan Tradisional yang Sudah Berusia 2.000 Tahun

Kerokan adalah salah satu terapi yang jamak dilakukan ketika...

Astaga! Kantor Dokter AS ini Salah Menagih Biaya Perangkat Akupuntur Setara Rp16 Miliar

Melansir laman Cleveland, Departemen Kehakiman AS mengumumkan bahwa sebuah...

Bagaimana Terapi Akupuntur Bisa Meningkatkan Kualitas Kesehatan Anda?

Akupunktur adalah salah satu bentuk pengobatan dalam Traditional Chinese...

Apakah Pengobatan Tradisional Masih Digunakan? Ini Penjelasan Lembaga WHO

Pengobatan tradisional merupakan bagian penting dari kesehatan global, WHO menyampaikan bahwa diperkirakan 88% negara anggota telah menggunakan praktik seperti obat herbal, akupuntur, dan terapi...

Lembaga ini Tekankan Pentingnya Literasi Jamu Nusantara

Indonesia memiliki keanekaragaman hayati yang besar, termasuk berbagai ramuan jamu dan tanaman obat. Sayangnya, pemahaman masyarakat tentang jamu masih terbatas pada Pulau Jawa. Setiap...

Memahami Penanganan Penyembuhan Paska Stroke

Penanganan penyembuhan pasca serangan stroke sangat penting untuk dipahami. Praktisi dan Dosen Tuina, Didik Waluyo, Ir. M.Med menjabarkan ihwal ini dalam PIKTI E-Seminar Seri...

Studi Etnomedisin Batak Karo, Temukan 4 Pengobatan Tradisional ini

Praktik etnomedisin merupakan warisan budaya tradisional yang sangat berharga dan perlu dipelajari. Berbagai ramuan yang berasal dari alam sekitar digunakan dalam praktek pengobatan tradisional....

Mengenal Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST), Terapi Baru yang Dikembangkan dari Gua Sha atau Kerokan

Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST) adalah teknik penyembuhan yang digunakan di Asia oleh para praktisi Pengobatan Tradisional Cina (TCM), baik di lingkungan klinis maupun...

Nepal Merintis Diplomasi Herbal, Bagaimana Bisa?

Gaya hidup yang paham teknologi saat ini membuat kita semakin terpisah dari alam. Namun, karena kita adalah bagian dari alam, kita tidak dapat bersembunyi...