Terapi Yang Sheng Bisa Bantu Penyembuhan Stroke

Terapi Yang Sheng Bisa Bantu Penyembuhan Stroke – Belakangan ini, akupuntur baru saja dievaluasi untuk kondisi medis tertentu dengan standar yang digunakan pengobatan barat, yaitu peran akupuntur sebagai pengobatan stroke. Hasil dari evaluasi tadi menyatakan, akupuntur pada stroke bisa melengkapi rangkaian pengobatan stroke.

Namun, tidak semua orang berani atau berkenan untuk menjalani terapi dengan tusukan jarum. Terapi Yang Sheng bisa menjadi pilihan agar memetik manfaat serupa dengan akupuntur.

Seperti kita ketahui, stroke adalah hilangnya fungsi otak secara tiba-tiba yang disebabkan oleh berkurangnya aliran darah ke bagian otak Anda. Sumbatan pada pembuluh darah di otak dan pendarahan di otak menjadi penyebabnya.

Terdapat 3 gejala umum yang bisa muncul secara tiba-tiba, yaitu:

- Advertisement -

– Ketidakmampuan mengangkat salah satu bagian lengan karena terasa lemas

– Salah satu sisi wajah terlihat menurun dan sulit tersenyum

– Saat berbicara tidak jelas, bahkan hingga tidak mampu berbicara

Yang Sheng Bantu Mengobati Serangan Stroke

Stroke bisa menyebabkan kematian jika terus dibiarkan, namun untuk mengobatinya tentulah tidak mudah. Dalam salah satu penelitian, stroke bisa diatasi dengan menggunakan terapi akupuntur.

Terapi Yang Sheng diklaim bisa meningkatkan aliran darah ke seluruh bagian tubuh, tidak hanya itu, terapi ini juga berguna bagi pasien pasca stroke yang sedang dalam fase pemulihan.

Yang Sheng Fohow Meridian Massager memadukan prinsip-prinsip ajaran tradisional dalam pengobatan Tiongkok pada titik meridian dan organ dalam. Terapi ini juga menerapkan pengetahuan modern, seperti: Bioinformatika, Bioenergi, dan Neurologi.

Pijat meridian memberikan efek fisioterapi yang cepat dan nyata melalui dampak terarah pada titik-titik aktif secara biologis. Ini langsung membersihkan meridian, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan energi tubuh, dan mengembalikan keseimbangan Yin-Yang organ internal.

BACA JUGA  Mengenal Ayurveda, Terapi Pengobatan Tradisional dari India

Aspek kuncinya adalah ungkapan: “di mana tidak ada halangan – tidak ada rasa sakit, di mana ada halangan – ada rasa sakit”. Hambatan yang dimaksud dalam hal ini adalah gangguan aktivitas meridian, energi Chi, dan peredaran darah yang membentuk kemacetan dan menimbulkan nyeri.

Meridian tubuh manusia adalah jalur kehidupan. Mereka menghubungkan lima ketat dan enam organ berongga dan anggota badan, dan mereka memainkan peran penting dalam teknik terapi dan peningkatan kesehatan pengobatan tradisional Tiongkok.

Hal ini pernah dialami oleh beberapa orang, pasca stroke biasanya seseorang akan sulit untuk berjalan, dengan menggunakan terapi akupuntur dan beberapa pengobatan lainnya, kondisi seseorang pasca stroke mulai membaik.

Selain itu, kondisi tangan yang sulit untuk digerakkan dan kondisi wajah yang kaku sebelah juga bisa diatasi dengan bantuan terapi akupuntur. Perlahan kondisi pasien pasca stroke membaik berkat melakukan terapi ini.

Terapi Yang Sheng sebaiknya dilakukan hanya dengan menggunakan bantuan terapis ahli saja. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya efek samping yang bisa merugikan pasien.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...