Tindik yang Dipakai Tasya Farasya Ternyata Bisa Hilangkan Nyeri Haid

Penggunaan tindik atau piercing seperti yang digunakan Tasya Farasya memang menjadi tren mode untuk mempercantik penampilan. Tapi apakah kalian tahu ternyata piercing juga bermanfaat untuk kesehatan.

Bahkan sebagian orang melakukan piercing itu bukan karena alasan tren atau gaya, tetapi untuk alasan tertentu yakni kesehatan, seperti Tasya Farasya. Sebagian besar keputusan melakukan tindik adalah untuk mengatasi masalah kesehatan.

Sebagaimana ditelusur, ear seeds termasuk dalam jenis auriculotherapy yakni pengobatan tradisional China yang fokus pada area telinga. Auriculotherapy ditujukan untuk meningkatkan pelepasan endorfin tubuh.

“Dalam pengobatan China, telinga ada mikrosistem dari seluruh tubuh dengan banyak sekali titik tekan yang melakukan berbagai hal mulai dari menghilangkan rasa sakit hingga meningkatkan pencernaan, menyeimbangkan hormon, menenangkan pikiran atau membantu Anda tidur,” jelas Shari Auth, praktisi kesehatan holistik dan salah satu pendiri studio akupresur WHTN, seperti dikutip Women’s Health Magazine.

- Advertisement -

Sebagaimana dilansir WebMD, ear seeds termasuk dalam jenis auriculotherapy yakni pengobatan tradisional China yang fokus pada area telinga. Auriculotherapy ditujukan untuk meningkatkan pelepasan endorfin tubuh.

Masalah kesehan itu misalnya, migran, nyeri haid, bahkan ada juga untuk mengatasi rasa lapar. Hal ini dibenarkan Daniel Elliot, seorang ahli akupuntur dari The London Acupunture Clinic.

Menurutnya, rata-rata kliennya mendapatkan tindikan telinga setelah mendapatkan manfaat akupuntur, dan tindik sebagai jalan solusi permanen dalam mengatasi masalah kesehatan.

Untuk alasan kesehatan mengurangi rasa nyeri saat haid, kebanyakan menindik di area telinga bagian tulang rawan, tepatnya di antara tragus dan telinga luar.

Lalu untuk mengurangi rasa nyeri pada punggung bawah dan pencernaan ditindik pada bagian keong telinga luar. Telinga yang ditindik memiliki poin tentang rasa lapar. Jika ditusuk di bagian ini, maka akan membantu menjaga sistem pencernaan yang sehat dan mengurangi kemungkinan obesitas.

BACA JUGA  Bagaimana Akupuntur Sembuhkan Alergi Makanan Seperti Dialami Seleb K-Pop ini?

Lainnya jika ditindik pada posisi tengah pada telinga menurut akupuntur merupakan titik yang mana pusat penglihatan. Jika ditekan atau ditusuk pada titik tersebut penglihatan diklaim makin baik.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...