Bagi seseorang yang sedang mencari metode untuk melangsingkan tubuh pasti tidak asing lagi dengan diet OCD. Metode diet ini memang menjadi salah satu andalan banyak orang untuk memiliki postur tubuh yang ideal. Berat badan yang menurun menjadi salah satu manfaat yang bisa diperoleh ketika melakukan diet. Untuk menjalankan diet OCD, ada hal-hal yang harus diperhatikan agar hasilnya maksimal. Secara umum, diet ini sebenarnya mirip dengan puasa, seseorang hanya diperbolehkan makan dalam kurun waktu tertentu. Waktu ini bisa ditentukan sendiri bergantung dari kemampuan masing-masing.

DIDUKUNG OLEH:

Sistem Diet OCD untuk Mendapatkan Hasil Maksimal

Hanya Boleh Makan Satu Kali Sehari

Sistem yang hanya memperbolehkan makan satu kali sehari ini tergolong cukup berat. Apalagi bagi yang pertama kali mencoba untuk diet. Umumnya memang seorang manusia makan tiga kali dalam sehari, tapi untuk menghasilkan tubuh yang ideal dengan waktu yang relatif lebih singkat, cara ini bisa dilakukan. Jika ingin melakukan diet dengan sistem ini, lakukan persiapan dahulu agar tidak menimbulkan masalah kesehatan lain.

Sistem 20:4

Untuk menjalankan sistem diet dengan waktu 20:4, seseorang hanya diperkenankan untuk makan dalam kurun waktu empat jam saja. Selebihnya yakni 20 jam digunakan untuk berpuasa, yang artinya tidak boleh minum ataupun makan. Untuk bisa maksimal, lakukan cara ini secara rutin setiap hari. Namun jika masih belum kuat, bisa mencoba sistem yang lebih mudah.

Sistem 18:6

Jika sistem di atas masih terlalu sulit untuk dilakukan, coba untuk menjalankan metode 18:6. Waktu untuk makan dan minum lebih lama yakni enam jam, sedangkan 18 jam lainnya dipakai untuk berpuasa. Untuk waktu memulainya bisa ditentukan sendiri, atau dengan mengikuti aturan waktu yang dipakai hari sebelumnya.

Sistem 16:8

Bagi yang melakukan puasa di bulan Ramadhan, menjalani diet OCD dengan sistem 16:8 tentu tidak berat. Durasi waktu yang diperbolehkan untuk makan maupun yang dilarang cenderung mirip dengan saat berpuasa di bulan tersebut. Khusus bagi pemula juga disarankan untuk menggunakan sistem ini karena dianggap lebih ringan dibanding yang lain.