Tips Gemukan Badan Secara Cepat dan Alami

Bagi sebagian orang memiliki tubuh yang kurus bukanlah sebuah dambaan. Bagi mereka tubuh yang terlalu kurus membuat penampilannya menjadi kurang menarik dan terlihat semakin tua. Inilah kenapa banyak di antara mereka yang mencari cara atau tips gemukan badan.

Tentu tujuannya agar tubuhnya menjadi semakin berisi. Selain itu, agar tampilan menjadi semakin segar dan terlihat seperti awet muda. Nah apa saja sih tips gemukan badan? Berikut sobat sehat bisa menyimak penjelasannya di bawah ini:

1. Makan Sedikit tapi Lebih Sering

Memiliki berat badan di bawah rata-rata ternyata bisa membuat orang merasa cepat kenyang. Padahal, tubuh membutuhkan asupan untuk diolahnya menjadi energi. Layaknya seperti motor yang memerlukan bensin agar bisa jalan.

Oleh karena itu, untuk mengatasi hal ini perhatikan pola makan lebih baik sedikit tapi sering daripada langsung banyak dan dipaksa untuk tetap makan.

- Advertisement -

2. Pilih Makanan dengan Nutrisi Tinggi

Selain menambah jadwal makan memilih makanan yang bernutrisi tinggi juga penting. Sehingga, bukan hanya gemuk tapi kesehatan juga terjaga. Contoh makanan sehat yang bernutrisi tinggi seperti, buah dan sayur hijau.

3. Konsumsi Tambahan Kalori

Seperti yang diketahui bahwa kalori merupakan sumber tenaga bagi tubuh. Tiap orang pasti memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda tergantung dari sistem pencernaannya itu sendiri.

Dengan mengkonsumsi makanan berkalori tinggi maka berat badan anda bisa bertambah secara signifikan. Misalnya seperti, keju, telur, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Selain itu, anda juga bisa mengkonsumi daging ikan seperti, ikan sarden, salmon dan tuna. Daging ikan ini selain tinggi kalori juga mengandung asam lemak dan omega 3 yang baik bagi kesehatan.

4. Jangan Minum Sebelum Makan

Hal kecil yang terbilang cukup berpengaruh pada penambahan berat badan adalah tidak minum sebelum makan. Mengapa demikian? Karena minum air sebelum makan dapat menimbulkan rasa kenyang. Akhirnya, malas untuk makan.

BACA JUGA  Mengobati Penyakit Saraf Tepi Dengan Metode TCM

5. Rutin Olahraga

Selain menjaga pola makan, olahraga juga penting dan berperan dalam proses penggemukan badan. Olahraga rutin dapat meningkatkan nafsu makan. Selain itu, dapat meninggkatkan masa otot dan kebugaran tubuh.

Itulah tadi beberapa tips gemukan badan. Anda bisa mencobanya dan yang terpenting selalu imbangi dengan menjaga kesehatan anda.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...