Tips Redakan Morning Sickness, Akupuntur Bisa Dicoba – Sebagian besar calon ibu mengalami setidaknya beberapa episode mual, muntah, dan napas kering. Faktanya, hingga 80% wanita hamil mengalami morning sickness selama beberapa bulan pertama kehamilan mereka.

Meskipun tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mencegah mual di pagi hari, ada beberapa tips untuk membantu meringankan mual di pagi hari dan membuat tahap awal kehamilan lebih mudah dikelola.

Tips Redakan Morning Sickness, Akupuntur Bisa Dicoba

1. Hindari rasa dan bau yang memicu mual

DIDUKUNG OLEH:

Lilin beraroma, parfum, kopi, bensin, bau dari makanan yang dimasak dan bau kuat lainnya dapat memicu mual di pagi hari.

2. Bawalah camilan kecil setiap saat

Simpan biskuit di samping tempat tidur Anda, di dalam mobil, dan di meja Anda. Ngemil sepanjang hari dapat membantu menangkal morning sickness.

3. Sering makan makanan kecil

Makan 5 atau 6 porsi kecil per hari dapat membantu menstabilkan gula darah dan menjaga perut Anda tetap kenyang, yang dapat mengurangi rasa mual.

4. Mengisap atau mencium aroma lemon.

Mengisap permen lemon seperti Preggie Pops atau mengendus lemon dapat membantu mengurangi rasa mual.

5. Minum vitamin prenatal Anda dengan makanan terakhir

Vitamin prenatal sering dapat memicu mual jadi pastikan untuk meminumnya dengan makanan untuk membantu mengurangi mual di pagi hari.

6. Minum antasida.

Dengan izin dokter Anda, ambil beberapa Tums tepat setelah Anda bangun dan tepat sebelum Anda tidur. Melakukannya dapat membantu membantu menetralisir mual.

7. Konsumsi jahe

Mengunyah jahe yang mengkristal atau manisan jahe dapat membantu mengurangi mual. Jahe telah digunakan selama berabad-abad untuk membantu mengurangi rasa mual.

BACA JUGA  Cemilan Untuk Anak Yang Simpel Tapi Sehat

8. Cobalah pepermin.

Minum secangkir teh peppermint atau mengisap permen peppermint dapat meredakan sakit perut dan mengurangi mual di pagi hari.

9. Lakukan Terapi akupuntur

Banyak wanita hamil menemukan bahwa memakai gelang Sea-Bands mengurangi mual tanpa efek samping negatif. Sea-Bands memberi tekanan pada titik tekanan tertentu di pergelangan tangan yang dapat membantu mengurangi rasa mual.

10. Makan makanan hambar

Makanan biasa cenderung tidak memicu mual dan menyebabkan mulas. Buah-buahan dan karbohidrat kompleks adalah pilihan yang baik untuk perut sensitif.

Meskipun mual di pagi hari bukanlah bagian terbaik dari kehamilan, ini merupakan indikator yang baik bahwa kehamilan Anda berkembang dengan baik. Tingkat hormon kehamilan yang tinggi dapat menyebabkan mual dan juga menunjukkan embrio yang ditanam dengan aman.

Untungnya, pada bulan ke-3 kehamilan, mual di pagi hari biasanya berlalu dan Anda dapat kembali menikmati kehamilan Anda, tanpa rasa mual, sumber momtastic.com.