Tips untuk Kesehatan Mata yang Baik

Tips untuk Kesehatan Mata yang Baik – Perubahan pada kesehatan mata Anda dapat terjadi secara bertahap dan Anda mungkin tidak memiliki tanda-tanda penyakit yang jelas. Penting untuk memeriksakan mata Anda secara teratur oleh dokter mata atau ahli kesehatan mata lainnya.

Sebagian besar masalah penglihatan dapat dihindari atau dapat diobati. Anda dapat mengambil tindakan untuk menjaga kesehatan mata Anda. Berikut adalah beberapa tindakan yang dapat Anda ambil untuk menjaga Kesehatan Mata Anda:

Kenakan topi dan kacamata hitam saat Anda berada di luar ruangan. Sinar ultraviolet dapat menyebabkan kerusakan pada mata Anda dan, dalam jangka panjang, menyebabkan kondisi mata seperti katarak.

Kenakan pelindung mata di tempat kerja Anda. Enam puluh persen dari semua cedera mata terjadi di tempat kerja. Pekerjaan yang melibatkan penanganan bahan kimia berbahaya atau penggunaan mesin untuk memotong, mengebor, menggiling, palu, pasir, menyemprotkan atau mengelas meningkatkan peluang Anda untuk cedera mata.

Kunjungi ahli kesehatan mata Anda secara teratur. Pemeriksaan rutin dapat membantu mendeteksi masalah pada tahap awal, yang berarti Anda berpotensi mendapatkan perawatan sebelum kerusakan permanen terjadi pada mata Anda.

Kenakan pelindung mata saat berolahraga. Cidera mata dapat dengan mudah terjadi ketika bermain olahraga seperti pagar, squash atau olahraga bola berkecepatan tinggi. Ini juga merupakan ide yang baik untuk melindungi mata Anda dari pasir jalanan atau proyektil saat mengendarai sepeda.

Apa Tips untuk Kesehatan Mata yang Baik?

Ikuti diet sehat dan olahraga rutin. Makan makanan segar dan sehat dan berolahraga secara teratur membantu menjaga pembuluh darah, mata, dan tubuh Anda dalam kondisi yang baik.

Hindari cedera mata di rumah. Kenakan pelindung mata saat menggunakan alat-alat listrik atau bahan kimia atau saat melakukan perawatan di rumah, renovasi atau bekerja di kebun.

BACA JUGA  Bekerjakah Akupuntur Untuk Menurunkan Berat Badan ?

Kontrol gula darah, tekanan darah, dan kadar kolesterol Anda. Menjaga kadar glukosa darah, tekanan darah dan kolesterol Anda rendah membantu menjaga kesehatan mata dan seluruh tubuh Anda.

Beristirahatlah secara teratur saat bekerja di depan komputer Anda. Menatap komputer menyebabkan mata lelah dan mata lelah dan dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang pada penglihatan Anda. Gabungkan istirahat teratur dan cobalah beberapa latihan mata untuk mengendurkan otot Kesehatan Mata Anda.

 

TERBARU

Kerokan, Metode Pengobatan Tradisional yang Sudah Berusia 2.000 Tahun

Kerokan adalah salah satu terapi yang jamak dilakukan ketika...

Astaga! Kantor Dokter AS ini Salah Menagih Biaya Perangkat Akupuntur Setara Rp16 Miliar

Melansir laman Cleveland, Departemen Kehakiman AS mengumumkan bahwa sebuah...

Bagaimana Terapi Akupuntur Bisa Meningkatkan Kualitas Kesehatan Anda?

Akupunktur adalah salah satu bentuk pengobatan dalam Traditional Chinese...

Jangan Gegabah, Suplemen ini Tak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Obat

Suplemen adalah produk nutrisi tambahan yang sering dikonsumsi oleh...

Kemenkes Imbau Masyarakat Waspada terhadap beberapa Penyakit Tropis ini

Kementerian Kesehatan RI menghimbau masyarakat agar waspada terhadap beberapa...

Jadi Paham, Ternyata Ini Perbedaan Jamu, Obat Herbal Terstandar dan Fitofarmaka

Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki kekayaan sumber hayati...

Peneliti Israel Dapati bahwa Akupuntur Tiongkok Kurangi Rasa Sakit dan Kecemasan selama Bedah

Akupunktur China dapat membantu mengurangi rasa sakit dan kecemasan...

Mengapa Akupunktur Kini Masuk dalam Arus Utama Dunia Pengobatan? Berikut Penelusuran Reportase TIME

Krisis kecanduan opioid yang melonjak di AS sekitar satu...

Sempat Derita Stroke, Aktor Irgi Achmad Fahrezi Ungkap Pengobatan Alternatif ini Hingga Bisa Sembuh

Aktor sinetron Lupus Milenia, Achmad Fahrezi mengungkap bahwa dirinya...

Apa itu Wisata Kesehatan, yang Sedang Popular Digerakkan di KEK Sanur Bali?

Pemerintah melalui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga...

Kerokan, Metode Pengobatan Tradisional yang Sudah Berusia 2.000 Tahun

Kerokan adalah salah satu terapi yang jamak dilakukan ketika seseorang mengalami masuk angin. Ternyata metode pengobatan tradisional ini sudah berumur lebih dari 2.000 tahun....

Astaga! Kantor Dokter AS ini Salah Menagih Biaya Perangkat Akupuntur Setara Rp16 Miliar

Melansir laman Cleveland, Departemen Kehakiman AS mengumumkan bahwa sebuah kantor dokter di Ohio yang sudah tidak beroperasi, Westlake, salah menagih Medicare sebesar $1,1 juta...

Bagaimana Terapi Akupuntur Bisa Meningkatkan Kualitas Kesehatan Anda?

Akupunktur adalah salah satu bentuk pengobatan dalam Traditional Chinese Medicine (TCM) yang berasal dari Cina dan memiliki sejarah yang sangat panjang, bahkan beberapa sumber...

Jangan Gegabah, Suplemen ini Tak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Obat

Suplemen adalah produk nutrisi tambahan yang sering dikonsumsi oleh orang untuk meningkatkan kesehatan dan membantu mengatasi masalah kesehatan tertentu. Meskipun suplemen dapat memberikan manfaat,...

Kemenkes Imbau Masyarakat Waspada terhadap beberapa Penyakit Tropis ini

Kementerian Kesehatan RI menghimbau masyarakat agar waspada terhadap beberapa penyakit tropis yang bisa mengancam kesehatan. Dalam keterangan rilisnya, Kemenkes RI mengatakan bahwa Badan Kesehatan Dunia...

Jadi Paham, Ternyata Ini Perbedaan Jamu, Obat Herbal Terstandar dan Fitofarmaka

Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki kekayaan sumber hayati yang luar biasa, termasuk tumbuh-tumbuhan. Salah satu tumbuhan yang sangat berguna bagi kesehatan manusia adalah...