Titik Akupresur Di Dada Untuk Atasi Masalah Kesehatan

Tahukah kamu bahwa menstimulasi titik akupresur di dada bisa mengatasi berbagai macam keluhan penyakit? Bahkan, setelah melakukan terapi, tubuh pun bisa terasa lebih bugar dari sebelumnya.

Menstimulasi Titik Akupresur Di Dada

Ketika detak jantung berdetak di atas normal saat sedang berisitirahat, kita pasti berasumsi bahwa tubuh kita sedang terkena penyakit yang serius. Namun, hal ini bisa saja muncul karena rasa gelisah atau cemas berlebihan.

Hal ini juga bisa menandakan adanya masalah di jantung yang terjadi karena kecemasan belebihan tersebut. Biasanya, hal ini bisa terjadi ketika seseorang sedang merasa gugup atau stres berlebihan.

Anda tidak perlu khawatir jika terjadi masalah seperti ini, karena terapi akupresur bisa dijadikan sebagai alternatif pengobatan yang efektif untuk mengatasinya.

- Advertisement -

Akupresur merupakan sebuah terapi tradisional yang berasal dari negeri Cina atau Tiongkok. Terapi ini sudah digunakan sejak beribu tahun lalu dan sudah dipercaya hingga saat ini.

Terapi akupresur bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks dan juga melancarkan sirkulasi dalam darah. Titik akupresur yang berperan untuk mengatasi ini disebut juga sebagai “Sea of Tranquility”.

Titik ini merupakan salah satu titik terpenting untuk membantu mengurangi ketegangan atau rasa gelisah yang bisa mengurangi detak jantung yang kuat, atau di atas normal.

Letak titik ini berada di tengah tulang dada. Anda bisa menemukan titik ini menggunakan 3 jari di bagian tepi bawah tulang dada. Untuk menstimulasi titik ini juga cukup mudah.

Anda bisa menekan dengan kuat titik ini selama 2 menit sambil mengambil nafas dalam. Cara ini efektif untuk mengurangi ketegangan dan merilekskan tubuh serta pikiran.

Selain rasa gelisah dan kecemasan berlebihan, menstimulasi titik ini juga bisa membantu mengatasi beberapa penyakit seperti asma, batuk, sakit tenggorokan dan bahkan masitis payudara.

BACA JUGA  Aih! Gegara Kopi Sherina Munaf Alami GERD, Apakah Akupuntur Bisa Sembuhkan?

Selain titik ini, ada juga titik lain yang disebut sebagai “mata ketiga” untuk mengurangi rasa gelisah berlebihan. Letaknya di area dahi atau di antara kedua alis mata.

Anda bisa menekan titik ini selama 1 menit, lalu mengambil nafas yang dalam secara perlahan. Selain rasa gelisah berlebihan, menstimulasi area ini juga dapat membantu meredakan kondisi seperti:

– Hidung tersumbat
– Insomnia
– Masalah di mata
– Pusing
– Sakit kepala

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...