Jerawat, seringkali menjadi masalah bagi setiap orang, hal ini karena bisa mengurangi rasa percaya diri dan juga merusak kulit di wajah. Beberapa titik akupresur untuk jerawat tersebar di area tertentu yang ada di tubuh manusia. Jadi, bagi Anda yang memiliki masalah jerawat, bisa mencoba melakukan pijat akupresur untuk menguranginya.

DIDUKUNG OLEH:

Titik Akupresur Jerawat

Terapi akupresur sudah digunakan sejak lama untuk mengatasi masalah kesehatan. Terapi ini ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat yang banyak dikeluhkan oleh setiap orang.

Terapi akupresur menggunakan teknik pemijatan sederhana pada titik tertentu. Beberapa titik akupresur untuk mengatasi jerawat, yaitu:

a. Titik akupresur di wajah, terletak di antara kedua alis, di samping kiri dan kanan atas hidung, dan di samping lubang hidung kiri dan kanan. Titik ini membentuk segitiga di wajah.

b. Belakang kepala, tengkuk bagian atas, kanan dan kiri.

c. Di bawah lutut kaki

d. Di bawah telinga, tepatnya di bawah rahang yang dekat dengan telinga.

Pijat Wajah Untuk Jerawat

Berikut ini beberapa cara melakukan pijat wajah yang bisa mengontrol hormon penyebab jerawat :

1. Menyusuri garis rahang dengan menggunakan jari telunjuk dan ibu jari. Di mulai dari tengah dagu sampai telinga.

2. Mengangkat tulang pipi dengan menggunakan jari tengah dan telunjuk, dengan menekan bawah tulang pipi, dari tengah bagian wajah ke arah luar sampai pelipis.

3. Mengatasi mata bengkak dengan menggunakan jari manis, tekan dan angkat secara pelan dari area tulang alis menuju area luar mata.

4. Menyamarkan garis dengan meletakkan ibu jari di pelipis, lalu gunakan tiga jari di tengah dan gerakkan membentuk lingkaran kecil menuju area luar wajah.

Tips Pijat Akupresur Jerawat

Pijatan pada titik akupresur bisa dilakukan dengan menekan secara sedang, dan lakukan pijatan selama 1 menit pada setiap titik. Terapi ini bisa dilakukan setiap hari, dan setelah melakukan terapi, dianjurkan untuk minum air hangat untuk meluruhkan racun dalam tubuh.

Itulah titik akupresur untuk jerawat yang tersebar di area tubuh, Anda bisa melakukan pijatan sedang pada titik tersebut di rumah maupun di klinik untuk mendapatkan hasil yang optimal.