Titik Akupresur Untuk Kesehatan Paru-Paru Anda – Akupresur didasarkan pada konsep energi kehidupan yang mengalir melalui meridian dalam tubuh. Diyakini bahwa setiap penyumbatan dan gangguan aliran energi melalui median dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Meridian paru-paru adalah salah satu yang utama yang terdiri dari 12 jalur meridian dalam tubuh manusia.

Menerapkan tekanan lembut pada titik-titik ini sebenarnya dapat membantu meningkatkan kesehatan paru-paru Anda dan meningkatkan kekebalan Anda. Berikut adalah tiga titik akupresur yang harus Anda tekan secara teratur.

Titik Akupresur Untuk Kesehatan Paru-Paru Anda

Berikut ini beberapa titik akupresur untuk menjaga kesehatan paru-paru Anda.

DIDUKUNG OLEH:

Tangan

Anda akan menemukan poin kedua di tangan Anda. Regangkan satu tangan Anda dengan telapak tangan menghadap ke bawah. Tekan di antara bentuk V yang terbentuk di antara jaringan ibu jari dan jari telunjuk.

Pergelangan Tangan

Titik ketiga dapat ditemukan pada bantalan telapak tangan yang berdaging antara pergelangan tangan dan sendi telapak tangan.

Tulang Selangka

Poin pertama adalah ruang kosong di bawah tulang selangka. Titik tersebut terletak di antara rusuk pertama dan kedua. Anda dapat menemukan titik ini di kedua sisi. Berikan tekanan lembut pada titik-titik ini.

Cara Mengaplikasikan Akupresur Pada Titik Tersebut

Berikan tekanan lembut pada ketiga titik ini selama 1 hingga 2 menit setiap hari dua atau tiga kali. Tahan titik-titik tekanan dengan ujung jari Anda selama 4-5 napas dan kemudian lepaskan. Ulangi hal yang sama 5 kali berturut-turut.

Tips Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Inilah tips menjaga kesehatan paru-paru yang bisa Anda aplikasikan.

Jangan merokok

Merokok adalah penyebab utama PPOK, kanker paru-paru, dan kematian yang dapat dicegah. Tidak merokok, atau berhenti merokok, menjaga paru-paru Anda tetap sehat. Secara signifikan mengurangi risiko penyakit paru-paru kronis.

BACA JUGA  Manfaat Ear Seeds Lisa BLACKPINK untuk Kesehatan

Minum lebih banyak air

Minum lebih banyak air penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Dan juga membantu meningkatkan fungsi paru-paru yang tepat. Minum air membantu mengencerkan lendir yang diproduksi oleh paru-paru. Dengan begitu akan membuatnya lebih mudah untuk bernapas. Ini terutama berlaku untuk orang dengan penyakit paru-paru, seperti COPD.