Titik Akupresur Untuk Mengurangi Mengidam – Bagi orang yang mencoba menurunkan berat badan, tantangan terbesar adalah menjauhkan diri dari keinginan mengidam. Beberapa dari orang-orang ini tidak dapat menurunkan berat badan karena mereka tidak dapat berhenti makan berlebihan. Jika Anda juga khawatir tentang masalah yang sama, berikut adalah solusi sederhana.

Jika Anda dapat mengatur hipotalamus, bagian otak yang mengontrol rasa lapar, nafsu makan, pencernaan, dan hormon rasa lapar, Anda dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Berikut adalah lima titik akupresur yang dapat mengontrol keinginan Anda.

Titik Akupresur Untuk Mengurangi Mengidam

Titik Perut

DIDUKUNG OLEH:

Temukan titik dua inci di bawah pusar Anda. Sekarang gunakan jari telunjuk dan jari tengah Anda untuk memijat titik tersebut dengan gerakan melingkar selama dua menit. Lakukan ini selama dua menit setiap hari. Poin ini berfokus pada sistem pencernaan dan meningkatkan fungsinya dengan meningkatkan sistem kekebalan Anda secara bersamaan. Memijat titik ini juga membantu meringankan sembelit.

Titik Telinga

Letakkan jari Anda di rahang dan gerakkan rahang ke atas dan ke bawah. Kemudian tekan titik di mana rahang dan telinga Anda bertemu dan tekan selama satu menit. Melakukan hal ini akan membantu mengendalikan nafsu makan dan mengurangi stres yang berhubungan dengan leher dan punggung.

Titik Lutut

Temukan titik dua inci di bawah tempurung lutut Anda. Anda telah menemukan tempat yang tepat jika otot-otot bergerak di bawah jari Anda saat Anda melenturkan kaki Anda. Mulailah memijat titik tersebut lalu tekan selama dua menit.

Memijat titik ini membantu meningkatkan pencernaan dan memberi nutrisi pada darah Anda. Lakukan ini setiap hari untuk mengalahkan rasa lapar.

BACA JUGA  Titik Akupuntur Untuk Kelelahan dan Demam seperti Dialami Raffi Ahmad

Titik Siku

Temukan titik di bagian dalam siku dan sisi ke arah tulang rusuk. Memijat titik ini merangsang fungsi usus dan membantu menghilangkan kelebihan panas dan kelembapan yang tidak diinginkan dari tubuh. Tekan titik tersebut setiap hari selama satu menit menggunakan ibu jari Anda untuk memberikan tekanan yang cukup.