Titik Akupresur Untuk Peradangan Kandung Empedu – Meskipun kita sering mengkhawatirkan jantung, hati, dan paru-paru kita. Hanya sedikit orang yang terlalu memikirkan kantong empedu mereka. Kantong berbentuk buah pir ini berada di bawah sudut kanan bawah hati. Memiliki tugas yang tidak menarik tetapi penting untuk menyimpan empedu sampai dibutuhkan untuk pencernaan.

Jika empedu ini menjadi terlalu kaya kolesterol atau bilirubin atau terlalu rendah garam empedu, batu empedu dapat terbentuk, menghalangi saluran empedu dan menyebabkan empedu menumpuk di kantong empedu.

Peradangan kandung empedu, yang dikenal sebagai kolesistitis, biasanya disebabkan oleh batu empedu. Ketika batu empedu tersumbat oleh infeksi bakteri, getah pankreas dimuntahkan ke dalam kantong empedu, yang menyebabkan infeksi dan pembengkakan lebih lanjut.

DIDUKUNG OLEH:

Titik Akupresur Untuk Peradangan Kandung Empedu

Titik GB-25

Dengan mengaplikasikan pada titik ini akan meningkatkan sirkulasi air dalam tubuh dan memberikan bantuan dari sembelit dan masalah pencernaan. Pijat akupresur di titik ini membantu dengan nyeri punggung bawah dan kram perut dan membantu mencegah penyakit ginjal, sistitis, dan batu uretra.

GB-25 berada di sisi lateral perut, di ujung bebas tulang rusuk kedua belas. Untuk menemukan titik akupuntur, letakkan ibu jari Anda di punggung bawah dan tekan ke atas sampai Anda merasakan tulang rusuk bagian bawah. Ikuti tulang rusuk ke luar dan ke bawah di sekitar sisi tubuh, cari lekukan di bagian bawah tulang rusuk.

Titik ST-34

Liang Qiu, atau Ridge Mound, adalah titik akupuntur yang efektif untuk meredakan nyeri perut atau lambung. Meskipun termasuk dalam meridian perut, lokasinya di kaki bagian atas menjadikannya salah satu titik tekanan vital untuk nyeri paha. ST-34 juga merupakan titik akupresur yang efektif untuk digunakan jika Anda menderita diare.

BACA JUGA  Tiongkok Sebagai Pelopor Pengobatan Herbal Mendunia

Anda akan menemukan Ridge Mound selebar tiga jari di atas tepi luar tempurung lutut, di bagian depan paha. Duduk di kursi dan bungkus kedua tangan di sekitar kaki Anda, ambil napas dalam-dalam saat Anda memberikan tekanan kuat pada titik akupresur.

Titik GB-34

Titik akupuntur lain yang berguna pada meridian kandung empedu, GB-34 digunakan untuk mengobati nyeri punggung bawah dan kram menstruasi. Menurut Pengobatan Tradisional Cina (TCM), stimulasi GB-34 mengatur fungsi kandung empedu dan memungkinkan Qi Hati mengalir. Pijat Mata Air Yangling untuk mengendurkan otot, meningkatkan kesejahteraan emosional, dan menyeimbangkan seluruh tubuh. Mata Air Yangling terletak di kaki bagian bawah, di lekukan di bawah tulang kecil yang menonjol dari luar lutut.