Stres bisa dialami oleh siapa saja dan biasanya stres muncul karena adanya tekanan dari suatu keadaan. Titik pijat akupresur untuk stres tersebar di beberapa area tubuh, yang artinya pijat akupresur bisa dijadikan sebagai terapi untuk menghilangkan stres yang sedang dialami oleh seseorang.

DIDUKUNG OLEH:

Penyebab Munculnya Stres

Beberapa kondisi yang dapat memicu stres ialah :

a. Menderita suatu penyakit yang berat
b. Beban di tempat kerja
c. Bertengkar dengan pasangan
d. Diusir dari rumah
e. Saat akan menikah atau bercerai, dll

Kondisi di atas merupakan suatu keadaan yang dapat memicu stres. Jadi, stres akan muncul saat seseorang mendapat tekanan dari suatu keadaan yang sulit untuk dihadapi.

Titik Pijat Akupresur Untuk Stres

Stres bisa dialami oleh siapa saja, tentu saja hal ini dapat diatasi dengan melakukan pijat akupresur. Berikut ini beberapa titik pijat akupresur stres, yaitu :

– Di antara dua alis mata
– Sendi lengan depan kiri dan kanan
– Tulang dada tengah bagian bawah
– Cekungan tulang tengkorak bagian belakang kiri dan kanan
– Tengah pundak kiri dan kanan
– Berjarak 1 jari dari sendi ibu jari kaki
– Antara jempol tangan dan jari telunjuk di kedua tangan

Nah, setelah memahami letak titik akupresur yang ada di tubuh, Anda bisa langsung melakukan pijat akupresur untuk meredakan stres. Caranya adalah dengan memberikan tekanan sedang pada setiap titik selama kurang lebih sekitar 1 menit pada setiap titiknya.

Dimulai dengan memijat dari bagian antara dua alis mata hingga terakhir dengan melakukan pijatan sendiri atau menggunakan bantuan orang lain. Titik-titik ini berfungsi untuk melancarkan peredaran darah, menstabilkan emosi dan memperbaiki pernafasan.

Bukan hanya memiliki fungsi seperti yang disebutkan di atas, titik akupresur stres ini bisa juga meredakan ketegangan pikiran, perasaan yang gelisah, khawatir atau kecemasan yang berlebihan.

Oleh sebab itu, titik akupresur untuk stres ini merupakan titik yang cocok untuk mengatasi masalah di atas atau stres yang dialami oleh siapa saja dan bisa dilakukan dengan aman.