Di bawah ini akan dijelaskan salah satu titik akupuntur dan manfaatnya yang bisa menyembuhkan berbagai macam masalah kesehatan yang ada di tubuh. Simak penjelasannya berikut ini.

Mengenal Titik Akupuntur Dan Manfaatnya

Pengobatan tradisional Cina memiliki manfaat yang luar biasa dalam dunia kesehatan, dan hal ini sudah diakui oleh WHO. Dalam pengobatan Cina, ada sebuah area yang penting yang terhubung dengan bagian tubuh dan organ berbeda.

Area tersebut adalah area kaki. Dalam dunia TCM, memijat salah satu titik di area kaki dipercaya dapat menyehatkan tubuh secara keseluruhan. Salah satu titik penting yang ada di kaki adalah titik Tai Chong atau LV3.

DIDUKUNG OLEH:

Titik Tai Chong terletak di antara jempol kaki dan jari kedua di kaki. Dengan menstimulasi titik ini dipercaya dapat menghilangkan stres, menyembuhkan sakit punggung dan ekstremitas.

Selain itu, menstimulasi titik ini juga dapat meredakan nyeri akibat menstruasi, insomnia dan menurunkan tekanan darah. Selain itu, kesehatan organ hati juga akan terjaga dengan cara mengembalikan dan meningkatkan fungsinya.

Selain masalah di atas, sariawan yang bisa muncul secara tiba-tiba dan sulit untuk diatasi juga bisa dihilangkan dengan menstimulasi titik akupuntur ini. Masalah gangguan pencernaan dan gangguan pada mata juga bisa diatasi.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari menstimulasi titik akupuntur ini. Selain masalah di atas, titik Tai Chong juga bisa membantu redakan stres pasca stroke.

Titik ini juga bisa berguna pada akupuntur hewan. Menstimulasi titik ini dapat mengurangi kadar endotelin-1 pada hipertensi. Banyak manfaat yang bisa didapat dari memijat area ini.

Anda bisa melakukan pijatan di area ini dengan cara meletakkan jari di antara jempol kaki dan jari kedua di kaki, lalu tekan dan pijat selama 3 detik, dan jeda selama 5 detik lalu diulangi lagi.

BACA JUGA  Membantu Pulihkan Pasien Covid Dengan Akupuntur

Anda bisa mengulangi pijatan selama 2 menit, dan lakukan pijatan berlawanan dengan arah jarum jam. Jangan melakukan pijatan ini jika kondisi tubuh sedang lemah atau sehabis berlari.

Jadi, mengobati penyakit tidak harus dengan mengkonsumsi obat saja, akupuntur bisa dijadikan sebagai solusi tepat untuk mengurangi ketergantungan obat.