Ginjal merupakan organ penting yang ada di tubuh manusia, oleh karena itu kesehatan dari organ ini harus di jaga dengan sangat baik. Dengan melakukan pijatan di titik tertentu, bisa membantu Anda menjaga kesehatan ginjal. Berikut ini penjelasan mengenai titik akupuntur untuk kesehatan ginjal.

DIDUKUNG OLEH:

Titik Akupuntur Ginjal

Menurut pengobatan akupuntur, terdapat 2 titik yang berkaitan dengan organ ginjal, yaitu titik akupuntur taixi, yang merupakan meridian saluran ginjal dari titik akupuntur yuan dan shu.

Titik yuan merupakan tempat asal energi awal dari ginjal, sedangkan titik shu berfungsi untuk meningkatkan kinerja ginjal. Letak dari titik akupuntur taixi adalah di bagian medial kaki, di belakang pergelangan kaki, sisi lekukan pada ujung pergelangan kaki dan archilles.

Titik pijat untuk kesehatan ginjal sendiri sebenarnya tersebar di area tangan, kaki dan area tubuh lainnya, atau lebih tepatnya ada pada di area telapak kaki, di bawah pusar, dan di sekitar area tumit kaki.

Cara Melakukan Terapi

Setelah memahami beberapa titik akupuntur untuk kesehatan ginjal, lalu bagaimana cara melakukannya? Saat ingin melakukan terapi pijat, Anda bisa menggunakan jari tangan atau menggunakan alat pijat yang ada di rumah.

Dengan melakukan pijatan selama 1 menit di setiap titik, dan beri tekanan saat memijat atau melakukan pijatan searah jarum jam. Dalam sekali terapi, usahakan lakukan hanya selama 15 menit, dan lakukan terapi minimal 3 hari sekali atau setiap hari.

Setelah selesai terapi, dianjurkan untuk minum air mineral sebanyak 500ml untuk membuang racun yang ada di dalam tubuh. Terapi memijat ini bisa dilakukan kapanpun dan di manapun, termasuk di rumah saat waktu luang bisa melakukan terapi pijat ini. Jika Anda memiliki waktu luang, Anda bisa melakukan terapi pijat untuk kersehatan ginjal ini setiap hari.

Itulah pembahasan singkat mengenai titik pijat untuk kesehatan ginjal. Bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan ginjal, bisa mencoba teknik pemijatan tersebut pada titik pijat ginjal seperti yang sudah disebutkan di atas. Namun, selalu perhatikan juga ketentuan-ketentuannya.