Inilah 4 Titik Akupuntur Impotensi yang Perlu Anda Ketahui

Impotensi, atau dalam ilmu kedokteran disebut disfungsi ereksi. Sebuah kondisi dimana penis tidak bisa bereksi dalam waktu tertentu atau tidak mampu sama sekali. Ada banyak jenis pengobatan yang bisa dipilih. Namun, metode alternatif pengobatan titik akupuntur impotensi telah menjadi sangat populer diberbagai kalangan. Sebab, ketergantungan pada obat atau Viagra tentu akan sangat buruk untuk kesehatan dalam waktu lama.

Berikut, 5 Titik Akupuntur Impotensi Pada Tubuh Pria

Titik tubuh dalam pengobatan akupuntur sangatlah banyak, bahkan mencapai ratusan. Namun diantara banyak titik, ada 5 titik akupuntur impotensi utama yang menjadi biang penyakitnya. Titik tersebut ada di kepala, kaki, betis, area pusar, dan perut bagian bawah. Berikut penjelasan detail mengenai posisinya.

Kepala

Masalah impotensi bukan hanya berasal dari alat vital saja. Tetapi juga dari bagaimana otak merespon keinginan seksual dan berbagai rangsangan lainnya. Stres, dapat menjadi penyebab utama impotensi itu sendiri.

Akupuntur atau akupresur pada bagian kepala akan membuat otak lebih rileks dan siap untuk menerima rangsangan, seperti rangsangan seksual.

- Advertisement -

Kaki

Pada bagian kaki, atau lebih tepatnya telapak kaki terdapat pembuluh darah dengan jumlah yang sangat padat. Pada bagian ini sering kali menjadi penyebab berbagai macam penyakit, termasuk impotensi. Sebab, telapak kaki menerima lebih banyak beban daripada bagian tubuh lain.

Betis

Dalam ilmu anatomi China kuno, bagian betis memiliki dua jenis aliran besar Yin dan Yang. Terhambatnya jalur energi ini akan membuat tubuh sakit dan gagal mengeluarkan potensi terbaiknya.

Oleh karena itu, betis kerap kali menjadi tempat pertama yang diperiksa oleh ahli akupuntur untuk mendiagnosis masalah kesehatan, termasuk impotensi.

Pusar

Are pusar adalah pusat keseimbangan tubuh dan bagian paling dekat dengan alat vital. Karena itulah, masalah impotensi sangat dekat dengan malasah di organ tubuh area pusar dan perut. Ini merupakan titik akupuntur terbaik untuk menyembuhkan penyakit seperti impotensi.

BACA JUGA  Benarkah Nelfinavir Bisa Menghancurkan Virus Corona?

Itulah keempat dari titik akupuntur impotensi yang sering kali menyebabkan masalah kegagalan ereksi seseorang. Walaupun Anda sudah mendapatkan treatment pada titik-titik di atas. Ada baiknya untuk memeriksa titik lain, dan menjaga pola hidup yang sehat.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...