Inilah 4 Titik Akupuntur Impotensi yang Perlu Anda Ketahui

Impotensi, atau dalam ilmu kedokteran disebut disfungsi ereksi. Sebuah kondisi dimana penis tidak bisa bereksi dalam waktu tertentu atau tidak mampu sama sekali. Ada banyak jenis pengobatan yang bisa dipilih. Namun, metode alternatif pengobatan titik akupuntur impotensi telah menjadi sangat populer diberbagai kalangan. Sebab, ketergantungan pada obat atau Viagra tentu akan sangat buruk untuk kesehatan dalam waktu lama.

Berikut, 5 Titik Akupuntur Impotensi Pada Tubuh Pria

Titik tubuh dalam pengobatan akupuntur sangatlah banyak, bahkan mencapai ratusan. Namun diantara banyak titik, ada 5 titik akupuntur impotensi utama yang menjadi biang penyakitnya. Titik tersebut ada di kepala, kaki, betis, area pusar, dan perut bagian bawah. Berikut penjelasan detail mengenai posisinya.

Kepala

Masalah impotensi bukan hanya berasal dari alat vital saja. Tetapi juga dari bagaimana otak merespon keinginan seksual dan berbagai rangsangan lainnya. Stres, dapat menjadi penyebab utama impotensi itu sendiri.

Akupuntur atau akupresur pada bagian kepala akan membuat otak lebih rileks dan siap untuk menerima rangsangan, seperti rangsangan seksual.

Kaki

Pada bagian kaki, atau lebih tepatnya telapak kaki terdapat pembuluh darah dengan jumlah yang sangat padat. Pada bagian ini sering kali menjadi penyebab berbagai macam penyakit, termasuk impotensi. Sebab, telapak kaki menerima lebih banyak beban daripada bagian tubuh lain.

Betis

Dalam ilmu anatomi China kuno, bagian betis memiliki dua jenis aliran besar Yin dan Yang. Terhambatnya jalur energi ini akan membuat tubuh sakit dan gagal mengeluarkan potensi terbaiknya.

Oleh karena itu, betis kerap kali menjadi tempat pertama yang diperiksa oleh ahli akupuntur untuk mendiagnosis masalah kesehatan, termasuk impotensi.

Pusar

Are pusar adalah pusat keseimbangan tubuh dan bagian paling dekat dengan alat vital. Karena itulah, masalah impotensi sangat dekat dengan malasah di organ tubuh area pusar dan perut. Ini merupakan titik akupuntur terbaik untuk menyembuhkan penyakit seperti impotensi.

BACA JUGA  Obat Herbal untuk Mengobati Batuk Secara Alami

Itulah keempat dari titik akupuntur impotensi yang sering kali menyebabkan masalah kegagalan ereksi seseorang. Walaupun Anda sudah mendapatkan treatment pada titik-titik di atas. Ada baiknya untuk memeriksa titik lain, dan menjaga pola hidup yang sehat.

TERBARU

Apakah Pengobatan Tradisional Masih Digunakan? Ini Penjelasan Lembaga WHO

Pengobatan tradisional merupakan bagian penting dari kesehatan global, WHO...

Lembaga ini Tekankan Pentingnya Literasi Jamu Nusantara

Indonesia memiliki keanekaragaman hayati yang besar, termasuk berbagai ramuan...

Memahami Penanganan Penyembuhan Paska Stroke

Penanganan penyembuhan pasca serangan stroke sangat penting untuk dipahami....

Studi Etnomedisin Batak Karo, Temukan 4 Pengobatan Tradisional ini

Praktik etnomedisin merupakan warisan budaya tradisional yang sangat berharga...

Mengenal Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST), Terapi Baru yang Dikembangkan dari Gua Sha atau Kerokan

Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST) adalah teknik penyembuhan yang...

Nepal Merintis Diplomasi Herbal, Bagaimana Bisa?

Gaya hidup yang paham teknologi saat ini membuat kita...

Menyehatkan Kulit hingga Pencernaan, Mari Simak Manfaat dari Bunga yang Dapat Dimakan ini

Montana Honeylion, pendiri Warrior Peak Botanicals, memiliki minat yang...

Kerokan, Metode Pengobatan Tradisional yang Sudah Berusia 2.000 Tahun

Kerokan adalah salah satu terapi yang jamak dilakukan ketika...

Astaga! Kantor Dokter AS ini Salah Menagih Biaya Perangkat Akupuntur Setara Rp16 Miliar

Melansir laman Cleveland, Departemen Kehakiman AS mengumumkan bahwa sebuah...

Bagaimana Terapi Akupuntur Bisa Meningkatkan Kualitas Kesehatan Anda?

Akupunktur adalah salah satu bentuk pengobatan dalam Traditional Chinese...

Apakah Pengobatan Tradisional Masih Digunakan? Ini Penjelasan Lembaga WHO

Pengobatan tradisional merupakan bagian penting dari kesehatan global, WHO menyampaikan bahwa diperkirakan 88% negara anggota telah menggunakan praktik seperti obat herbal, akupuntur, dan terapi...

Lembaga ini Tekankan Pentingnya Literasi Jamu Nusantara

Indonesia memiliki keanekaragaman hayati yang besar, termasuk berbagai ramuan jamu dan tanaman obat. Sayangnya, pemahaman masyarakat tentang jamu masih terbatas pada Pulau Jawa. Setiap...

Memahami Penanganan Penyembuhan Paska Stroke

Penanganan penyembuhan pasca serangan stroke sangat penting untuk dipahami. Praktisi dan Dosen Tuina, Didik Waluyo, Ir. M.Med menjabarkan ihwal ini dalam PIKTI E-Seminar Seri...

Studi Etnomedisin Batak Karo, Temukan 4 Pengobatan Tradisional ini

Praktik etnomedisin merupakan warisan budaya tradisional yang sangat berharga dan perlu dipelajari. Berbagai ramuan yang berasal dari alam sekitar digunakan dalam praktek pengobatan tradisional....

Mengenal Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST), Terapi Baru yang Dikembangkan dari Gua Sha atau Kerokan

Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST) adalah teknik penyembuhan yang digunakan di Asia oleh para praktisi Pengobatan Tradisional Cina (TCM), baik di lingkungan klinis maupun...

Nepal Merintis Diplomasi Herbal, Bagaimana Bisa?

Gaya hidup yang paham teknologi saat ini membuat kita semakin terpisah dari alam. Namun, karena kita adalah bagian dari alam, kita tidak dapat bersembunyi...