Akupuntur di percaya dapat menyembuhkan keluhan nyeri yang timbul dari suatu penyakit. Titik akupuntur kaki ternyata dapat menyembuhkan keluhan penyakit yang ada di dalam tubuh, salah satunya adalah sakit kepala. Berikut ini penjelasannya.

Pengobatan Akupuntur

Akupuntur adalah salah satu pengobatan tradisional Tiongkok yang dipercaya bisa memperbaiki aliran energi yang ada di dalam tubuh. Aliran energi tersebut biasanya disebut dengan istilah chi.

Pengobatan akupuntur melibatkan beberapa titik di area tubuh, seperti di area tangan, telinga dan kaki. Titik-titik akupuntur tersebut sesuai dengan titik energi yang ada di dalam tubuh. Jika Anda sudah memahami titik akupuntur yang ada di area tubuh, Anda bisa melakukan pijat refleksi.

Titik Akupuntur Kaki untuk Menyembuhkan Penyakit

Beberapa keluhan rasa sakit di area tubuh bisa disembuhkan melalui pengobatan terapi pada titik yang ada di kaki, seperti :

a. Sakit tenggorokan

Jika Anda merasa sakit pada tenggorokan, Anda bisa meredakannya dengan cara memijat di jempol kaki.

b. Nyeri saat haid

Saat perempuan mengalami nyeri haid yang luar biasa di masa haidnya, Anda bisa memijat di sekitar lengkung lengkung kaki.

c. Nyeri punggung di bagian bawah

Untuk mengobati punggung titik akupunturnya adalah di area tumit. Mengapa demikian? Karena tumit kaki terhubung dengan sistem saraf dan panggul Anda, jadi pijatlah bagian tumit kaki dengan gunakan ujung jari secara lembut.

d. Sakit perut

Sakit perut bisa diredakan dengan memijat bagian atas lengkungan kaki, karena bagian ini terhubung dengan perut, pankreas, limpa dan kelenjar adrenal.

e. Nyeri di leher

Pijatlah jempol kaki Anda jika mempunyai keluhan sakit pada area leher.

f. Sakit kepala

Untuk meredakan sakit kepala, Anda bisa memijat titik akupuntur kaki di bagian ujung jari kaki Anda, karena area ini terhubung langsung dengan otak.

Titik akupuntur kaki di atas mudah untuk di pahami dan bisa juga dilakukan pijat refleksi di rumah. Namun, jika ingin hasil yang maksimal dan pengobatan yang terpercaya, lakukanlah terapi tersebut dengan ahlinya.