Titik Akupuntur Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini

Titik Akupuntur Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini – Ejakulasi dini sebagian besar merupakan gangguan psikologis, yang berarti bahwa ada sedikit atau tidak ada keterlibatan pada bagian tubuh fisik.

Sebagian besar waktu itu berkaitan dengan kecemasan tentang kinerja seksual. Atau beberapa perasaan negatif yang terkait dengan interaksi seksual.

Mendapatkan akupuntur secara teratur untuk ejakulasi dini adalah tambahan yang bagus untuk pilihan pengobatan lain apa pun yang Anda lakukan, karena efeknya pada tubuh, pikiran, dan rasa sejahtera secara keseluruhan.

Titik Akupuntur Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini

Akupuntur mungkin menjadi pilihan pengobatan lain untuk ejakulasi dini, temuan baru menunjukkan hal itu.

- Advertisement -

Dalam sebuah penelitian terhadap 90 pasien ejakulasi dini, terapi tersebut terbukti lebih unggul daripada pengobatan palsu.

Tetapi kurang efektif daripada paroxetine, inhibitor reuptake serotonin selektif yang dikenal sebagai efek terapeutik yang diketahui pada PE. Hal itu menurut laporan online di European Urology.

Didem Sunay, MD, dan rekan di Rumah Sakit Penelitian dan Pelatihan Kementerian Kesehatan Ankara di Ankara, Turki, secara acak menugaskan pasien untuk menerima paroxetine 20 mg/hari, akupuntur, atau akupuntur palsu (akupuntur plasebo).

Setiap kelompok memiliki 30 pasien. Penyelidik mengevaluasi PE dengan mengukur intravaginal ejaculation latency times (IELTs). Dan menggunakan Premature Ejaculation Diagnostic Tool (PEDT). IELTS ditentukan dengan menggunakan stopwatch yang dipegang pasangan.

Skor PEDT rata-rata kelompok paroxetine, akupuntur, dan plasebo masing-masing adalah 17,0, 16,0, dan 15,5, sebelum pengobatan, dan 10,5, 11,0, dan 16,0 setelah pengobatan.

Paroxetine, akupuntur, dan akupuntur plasebo meningkatkan IELT masing-masing sebesar 82,7, 65,7, dan 33,1 detik. Tingkat keterlambatan ejakulasi yang disebabkan oleh paroxetine secara signifikan lebih besar daripada akupuntur, para peneliti menemukan.

BACA JUGA  Jarum Akupuntur Di Kepalanya, Wanita Ini Bikin Heboh

“Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa akupuntur nyata lebih efektif daripada akupuntur plasebo,” kata para penulis. “Hasil ini tampaknya membantah hipotesis bahwa itu memiliki efek plasebo.”

Para penulis menyimpulkan: “Meskipun akupuntur kurang efektif daripada paroxetine harian, itu memiliki efek penundaan ejakulasi yang jauh lebih kuat daripada plasebo dan tampaknya menjadi alternatif untuk model pengobatan lain dalam pengobatan PE.” sumber renalandurologynews.com.

Ini membuktikan bahwa akupuntur bisa menjadi pilihan jika Anda mengalami ejakulasi dini.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...