Menurut ahli akupuntur, terdapat 5 buah titik akupuntur untuk rahasia umur panjang dan memperlambat penuaan. Bagi Anda yang ingin memperlambat proses penuaan, simak penjelasannya berikut ini.

Titik Akupuntur Untuk Rahasia Panjang Umur

Siapa yang tidak mau memiliki wajah awet muda dan umur yang panjang? Setiap orang pasti berharap memiliki hal tersebut. Walaupun usia seseorang tidak bisa diatur oleh manusia, namun cara ini diklaim bisa memperlambat hal tersebut.

Kerutan akibat penuaan dan masalah lainnya bisa diatasi hanya dengan melakukan terapi akupuntur. Berikut tips rahasia agar panjang umur menurut ahli akupuntur, yaitu:

DIDUKUNG OLEH:

– Baihui

Titik ini terletak di tengah kepala, Anda bisa memijat dengan bentuk lingkatan searah jarum jam sebanyak 50 kali dan ulangi dengan arah berlawanan.

Area ini harus dipijat secara rutin sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari dan berguna untuk meredakan masalah amnesia, pusing, palpitasi dan insomnia.

– Laogong

Menstimulasi area ini bisa memperkuat liver, membuat pikiran rileks dan mengatasi insomnia. Titik ini berada di tengah telapak tangan.

– Yongquan

Titik ini terletak di bagian tengah kedua telapak kaki, menstimulasi area ini bisa membantu atasi kelelahan, neurasthenia, insomnia dan pengurangan energi.

Anda bisa memijat area ini dengan keras sampai terasa hangat, atau Anda bisa menggunakan terapi moksibusi untuk menstimulasi area ini.

– Danzhong

Titik ini berada di bagian tengah dada, menstimulasi area ini bisa memperlebar pembuluh darah dan mengatur fungsi dari organ jantung. Menstimulasi area ini bisa membantu atasi dispnea, batuk, palpitasi dan cegukan.

Anda bisa menggunakan jari tengah atau jempol untuk menstimulasi titik ini, pijat area ini sekitar 10 detik dan lakukan 3 atau 5 kali setiap hari.

BACA JUGA  Bakal Ada Cuaca Ekstrem, Ini Jurus Tangkal Sakit

– Qihai

Area ini terletak di sekitar kemaluan, menstimulasi area ini dapat menambah semangat hidup dan menguatkan daya tahan tubuh. Area ini paling signifikan untuk distimulasi dengan akupuntur atau moksibusi.

Titik akupuntur di atas bisa Anda stimulasi untuk mengatasi penuaan dan katanya bisa menambah umur panjang. Yang jelas, menstimulasi area ini sangat bagus untuk kesehatan.