Titik Akupuntur Untuk Rahasia Umur Panjang

Menurut ahli akupuntur, terdapat 5 buah titik akupuntur untuk rahasia umur panjang dan memperlambat penuaan. Bagi Anda yang ingin memperlambat proses penuaan, simak penjelasannya berikut ini.

Titik Akupuntur Untuk Rahasia Panjang Umur

Siapa yang tidak mau memiliki wajah awet muda dan umur yang panjang? Setiap orang pasti berharap memiliki hal tersebut. Walaupun usia seseorang tidak bisa diatur oleh manusia, namun cara ini diklaim bisa memperlambat hal tersebut.

Kerutan akibat penuaan dan masalah lainnya bisa diatasi hanya dengan melakukan terapi akupuntur. Berikut tips rahasia agar panjang umur menurut ahli akupuntur, yaitu:

– Baihui

Titik ini terletak di tengah kepala, Anda bisa memijat dengan bentuk lingkatan searah jarum jam sebanyak 50 kali dan ulangi dengan arah berlawanan.

- Advertisement -

Area ini harus dipijat secara rutin sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari dan berguna untuk meredakan masalah amnesia, pusing, palpitasi dan insomnia.

– Laogong

Menstimulasi area ini bisa memperkuat liver, membuat pikiran rileks dan mengatasi insomnia. Titik ini berada di tengah telapak tangan.

– Yongquan

Titik ini terletak di bagian tengah kedua telapak kaki, menstimulasi area ini bisa membantu atasi kelelahan, neurasthenia, insomnia dan pengurangan energi.

Anda bisa memijat area ini dengan keras sampai terasa hangat, atau Anda bisa menggunakan terapi moksibusi untuk menstimulasi area ini.

– Danzhong

Titik ini berada di bagian tengah dada, menstimulasi area ini bisa memperlebar pembuluh darah dan mengatur fungsi dari organ jantung. Menstimulasi area ini bisa membantu atasi dispnea, batuk, palpitasi dan cegukan.

Anda bisa menggunakan jari tengah atau jempol untuk menstimulasi titik ini, pijat area ini sekitar 10 detik dan lakukan 3 atau 5 kali setiap hari.

BACA JUGA  Manfaat Akupuntur Atasi Infeksi Saluran Kemih

– Qihai

Area ini terletak di sekitar kemaluan, menstimulasi area ini dapat menambah semangat hidup dan menguatkan daya tahan tubuh. Area ini paling signifikan untuk distimulasi dengan akupuntur atau moksibusi.

Titik akupuntur di atas bisa Anda stimulasi untuk mengatasi penuaan dan katanya bisa menambah umur panjang. Yang jelas, menstimulasi area ini sangat bagus untuk kesehatan.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...