Titik Pijat Untuk Bantu Atasi Insomnia Dan Cepat Tidur

Insomnia, suatu kondisi yang sulit untuk diatasi. Menggunakan terapi dengan memanfaatkan titik pijat di area tertentu dapat membantu Anda untuk terhindar dari keadaan sulit tidur ini. Simak penjelasan di bawah ini.

Area Titik Pijat Agar Terhindar Dari Insomnia

Insomnia merupakan suatu keadaan yang tentu saja bisa berdampak buruk pada kondisi tubuh. Hal ini bisa menyebabkan kondisi tubuh yang lemas dan mengantuk di siang hari, sehingga aktivitas terganggu.

Jika Anda merasa sulit untuk tidur, jangan anggap hal ini sepele karena Anda bisa saja terkena insomnia dan hal ini tentu saja berdampak buruk pada kondisi tubuh. Terlebih lagi jika hal ini terjadi pada orang yang aktif bekerja di siang hari.

Biasanya gangguan tidur ini dilakukan oleh para remaja atau kaum muda yang sengaja begadang untuk bermain handphone maupun melakukan aktivitas lainnya di malam hari.

Bagi yang mengalami kesulitan tidur, biasanya akan mudah merasa lelah dan mengantuk di siang hari. Nah, untuk atasi masalah ini Anda bisa melakukan pijatan pada kaki agar membantu untuk cepat tidur.

Berikut ini cara melakukan pijatan sendiri untuk membantu agar cepat tidur seperti yang dijelaskan oleh ahli refleksi, Michele Stevens.

1. Anda bisa mulai dengan titik di atas jempol kaki. Pijat bagian ini dengan gerakan memutar sambil memberi tekanan dan tahan selama beberapa detik.

2. Setelah itu, pijat jempol kaki dengan ibu jari. Dimulai dari sisi jari kaki dan bergerak dari bawah ke atas. Setelah itu, lanjutkan pijatan ke pusat jari kaki dan ke sisi lain jari kaki. Ulangi langkah ini selama 3 kali.

3. Langkah ketiga, pijatlah bagian atas kaki dengan gerakan ke atas ke area jari-jari kaki. Tekan semua bagian atas kaki dan ulangi beberapa kali bagian ini.

BACA JUGA  Kementerian Kesehatan Tunjuk Lab UI Jadi Pusat Riset Vaksin

4. Selanjutnya, tekan ibu jari sambil menahan kaki, bergerak dari satu sisi ke sisi lain dengan gerakan melingkar. Ulangi gerakan ini selama 3 kali.

5. Langkah kelima, pijat secara memutar bagian tengah kaki dengan menggunakan ibu jari dan tekan serta tahan selama beberapa detik di area ini.

6. Yang terakhir, Anda bisa menarik lembut jari-jari kaki yang dimulai dari ibu jari hingga jari kelingking. Ulangi gerakan ini beberapa kali dan Anda juga bisa memijat sela-sela jari kaki.

Langkah memijat dengan menggunakan titik pijat tertentu seperti yang disebutkan di atas bisa Anda terapkan jika merasa sulit tidur dan ingin menjaga kualitas tidur Anda.

TERBARU

Studi Etnomedisin Batak Karo, Temukan 4 Pengobatan Tradisional ini

Praktik etnomedisin merupakan warisan budaya tradisional yang sangat berharga...

Mengenal Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST), Terapi Baru yang Dikembangkan dari Gua Sha atau Kerokan

Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST) adalah teknik penyembuhan yang...

Nepal Merintis Diplomasi Herbal, Bagaimana Bisa?

Gaya hidup yang paham teknologi saat ini membuat kita...

Menyehatkan Kulit hingga Pencernaan, Mari Simak Manfaat dari Bunga yang Dapat Dimakan ini

Montana Honeylion, pendiri Warrior Peak Botanicals, memiliki minat yang...

Kerokan, Metode Pengobatan Tradisional yang Sudah Berusia 2.000 Tahun

Kerokan adalah salah satu terapi yang jamak dilakukan ketika...

Astaga! Kantor Dokter AS ini Salah Menagih Biaya Perangkat Akupuntur Setara Rp16 Miliar

Melansir laman Cleveland, Departemen Kehakiman AS mengumumkan bahwa sebuah...

Bagaimana Terapi Akupuntur Bisa Meningkatkan Kualitas Kesehatan Anda?

Akupunktur adalah salah satu bentuk pengobatan dalam Traditional Chinese...

Jangan Gegabah, Suplemen ini Tak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Obat

Suplemen adalah produk nutrisi tambahan yang sering dikonsumsi oleh...

Kemenkes Imbau Masyarakat Waspada terhadap beberapa Penyakit Tropis ini

Kementerian Kesehatan RI menghimbau masyarakat agar waspada terhadap beberapa...

Jadi Paham, Ternyata Ini Perbedaan Jamu, Obat Herbal Terstandar dan Fitofarmaka

Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki kekayaan sumber hayati...

Studi Etnomedisin Batak Karo, Temukan 4 Pengobatan Tradisional ini

Praktik etnomedisin merupakan warisan budaya tradisional yang sangat berharga dan perlu dipelajari. Berbagai ramuan yang berasal dari alam sekitar digunakan dalam praktek pengobatan tradisional....

Mengenal Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST), Terapi Baru yang Dikembangkan dari Gua Sha atau Kerokan

Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST) adalah teknik penyembuhan yang digunakan di Asia oleh para praktisi Pengobatan Tradisional Cina (TCM), baik di lingkungan klinis maupun...

Nepal Merintis Diplomasi Herbal, Bagaimana Bisa?

Gaya hidup yang paham teknologi saat ini membuat kita semakin terpisah dari alam. Namun, karena kita adalah bagian dari alam, kita tidak dapat bersembunyi...

Menyehatkan Kulit hingga Pencernaan, Mari Simak Manfaat dari Bunga yang Dapat Dimakan ini

Montana Honeylion, pendiri Warrior Peak Botanicals, memiliki minat yang kuat dalam kesehatan holistik sejak kecil. Ia mengonsumsi teh herbal yang dibuat oleh ibunya, yang...

Kerokan, Metode Pengobatan Tradisional yang Sudah Berusia 2.000 Tahun

Kerokan adalah salah satu terapi yang jamak dilakukan ketika seseorang mengalami masuk angin. Ternyata metode pengobatan tradisional ini sudah berumur lebih dari 2.000 tahun....

Astaga! Kantor Dokter AS ini Salah Menagih Biaya Perangkat Akupuntur Setara Rp16 Miliar

Melansir laman Cleveland, Departemen Kehakiman AS mengumumkan bahwa sebuah kantor dokter di Ohio yang sudah tidak beroperasi, Westlake, salah menagih Medicare sebesar $1,1 juta...