Sakit dada biasa menyerang secara tiba-tiba, akupresur bisa dijadikan sebagai alternatif pengobatan. Titik terapi akupresur untuk mengobati masalah ini tersebar di area tertentu di tubuh.

Titik Terapi Akupresur

Sakit di bagian dada digambarkan sebagai suatu kondisi ketika dada terasa sesak, tertekan dan nyeri di bagian kiri maupun kanan. Sakit di bagian ini sering dikaitkan dengan serangan jantung, padahal tidak semua kondisi merujuk ke hal tersebut.

Nyeri dada tidak bisa dikaitkan dengan penyakit jantung saja, munculnya nyeri di bagian ini bisa juga disebabkan karena asam lambung yang naik sehingga menyebabkan dada terasa terbakar dan sakit.

DIDUKUNG OLEH:

Ketegangan otot, radang pada paru-paru bisa juga menyebabkan nyeri di bagian ini. Untuk mengatasi hal ini, Anda tidak harus mengkonsumsi obat, cara lain seperti akupresur bisa dijadikan sebagai pilihan alternatif yang tepat.

Akupresur merupakan metode pengobatan yang sudah dipercaya sejak dulu. Banyak manfaat yang bisa didapat dari pengobatan ini, salah satunya ialah mengobati sakit dada.

Terdapat titik akupresur di area tubuh yang terhubung dengan pusat masalah yang sedang diderita. Berikut titik akupresur untuk mengatasi sakit di bagian dada, yaitu:

– Di bagian kedua telapak kaki, yaitu kiri dan kanan
– Di bagian punggung kaki
– Di bagian atas dada
– Di bagian tengah dada
– Sekitar 4 jari di atas pusar
– Di bagian telapak tangan
– Di punggung tangan

Pijatan bisa dimulai dari bagian kaki tepatnya di telapak kaki, setelah itu pijat titik selanjutnya selama 3 menit. Masing-masing titik diberi durasi selama 3 menit untuk dipijat. Jangan lupa untuk meminum air mineral sebanyak 2 gelas setelah selesai.

Anda bisa melakukan terapi sebanyak 3 kali dalam sehari selama 3 hari berturut-turut, setelah itu Anda bisa melakukan terapi sebanyak 1 kali dalam sehari. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan.

BACA JUGA  Peran Akupuntur Dalam Mencerdaskan Otak, Kamu Harus Tahu

Sebelum melakukan terapi, alangkah lebih baik untuk berkonsultasi terlebih dahulu terkait kondisi tubuh. Hal ini bertujuan untuk bisa atau tidaknya pasien melakukan akupresur. Gunakan jasa terapis profesional agar lebih aman.