Toni Braxton Sakit Lupus, Ini 4 Pengobatan Alternatif

Kabar buruk menimpa penyanyi R&B Toni Braxton, karena vonis sakit lupus.Pelantun Unbreak My Heart itu mengalami nyeri pada kulitnya dan sedang menjalani perawatan khusus.

Banyak penderita lupus bergantung pada obat-obatan farmasi untuk mempertahankan kehidupan yang berfungsi. Tujuan dari banyak obat ini adalah untuk menekan sistem kekebalan tubuh, menekan peradangan, dan mengurangi rasa sakit.

Dan sementara obat-obatan seperti NSAID, imunosupresif, dan anti-peradangan bekerja dengan baik untuk mencegah gejala lupus, ada juga pengobatan alternatif yang dapat berkontribusi pada kesehatan kita secara keseluruhan.

 

4 Pengobatan Alternatif Untuk Obati Lupus

Berikut adalah empat perawatan alternatif yang bisa membantu penyembuhan sakit lupus seperti Toni Braxton. Seperti biasa, silakan berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengubah obat Anda dengan cara apa pun dan/atau sebelum menambahkan perawatan ini ke rutinitas Anda.

 

Akupuntur

Jadi kita semua sudah pernah mendengar tentang akupuntur sekarang, tapi mungkin Anda masih belum mengerti apa itu akupuntur. Singkatnya, akupuntur adalah praktik Tiongkok kuno yang menggunakan jarum sangat tipis yang ditempatkan secara strategis di berbagai titik di tubuh.

Di barat, akupuntur terkenal karena efek penghilang rasa sakitnya. Namun, perawatannya jauh lebih komprehensif. Tujuan akupuntur adalah untuk meningkatkan dan mengembalikan keseimbangan energi di seluruh tubuh.

 

Pijat

Jika Anda pernah menikmati pijatan profesional, Anda tentu paham betapa menyenangkan layanan ini. Pijatan  oleh seorang profesional masih sangat bermanfaat. Tentu saja, karena kekuatan sentuhan sangat luar biasa.

Pijat juga memiliki manfaat terapeutik. Menurut terapis pijat berlisensi, Samantha Paige-Graeber, pijat mengurangi stres dan meningkatkan energi dan kewaspadaan. Ini juga meningkatkan endorfin yang membantu meredakan rasa sakit dan mengurangi peradangan.

BACA JUGA  Kenali Kaitan Serta Perbedaan Akupuntur dan Fisioterapi

 

Jamu Herbal

“Jamu” adalah istilah untuk tanaman atau bagian tanaman seperti rumput, batang, batang, akar, daun, bunga, biji, dan lain-lain yang berkhasiat obat. Pengolahan tanaman dan bagian tanaman ini bisa memberikan manfaat besar. Konsumsi obat herbal telah menjadi hal dalam banyak budaya selama berabad-abad.

Ada tak terhitung banyaknya herbal yang  baik untuk tujuan terapeutik dan obatnya bisa berupa: teh, tincture, minyak, krim, dll.

 

Meditasi

Kata meditasi memiliki arti yang berbeda bagi orang yang berbeda. Kebanyakan orang menganggapnya sebagai latihan spiritual. Tetapi meditasi dalam keadaan paling dasar hanya memungkinkan kita untuk menenangkan pikiran dan jiwa kita.

Meditasi memberikan keadaan kedamaian yang mendalam di mana kita mendapatkan kejelasan dan fokus. Ketika kita memikirkan kata meditasi, itu mungkin memunculkan gambaran seseorang yang duduk di atas lantai, dengan kaki bersila dan mata tertutup. Tapi sejujurnya, meditasi bisa bebas di mana saja, sumber remedygrove.com.

Keempat pengobatan alternatif tersebut bisa menjadi pilihan untuk Anda yang mengalami penyakit lupus. Jangan lupa untuk terus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. [EB]

TERBARU

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Simak Kegunaan Hipnoterapi Dalam Mengatasi Kecanduan

Hipnoterapi adalah metode pengobatan berbasis bukti yang digunakan untuk...

Mengenal Terapi CBT dan Cara Kerjanya Dalam Mengatasi Adiksi

Cognitive-behavioral therapy (CBT) adalah terapi psikologi yang populer dan...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal...

Mengenal Pengobatan Tradisional khas Bali

Orang Bali hidup dalam dua dunia yang berbeda: dunia...

Kasusnya Mulai Turun di Indonesia, Apa itu Stunting? Bagaimana Mengatasinya dengan Pengobatan Tradisional?

Baru-baru ini Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan komplementer untuk mengatasi gejala dan efek samping dari perawatan kanker. Pengobatan alternatif biasanya tidak diberikan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala dan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam upaya preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif. Berikut ini pemaparan dari...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom harus...

Simak Kegunaan Hipnoterapi Dalam Mengatasi Kecanduan

Hipnoterapi adalah metode pengobatan berbasis bukti yang digunakan untuk mengatasi kecanduan dan masalah psikologis lainnya. Proses ini menggabungkan hipnosis, yaitu perubahan kesadaran yang diinduksi...

Mengenal Terapi CBT dan Cara Kerjanya Dalam Mengatasi Adiksi

Cognitive-behavioral therapy (CBT) adalah terapi psikologi yang populer dan efektif dalam mengatasi berbagai masalah emosional dan perilaku, termasuk adiksi. CBT didasarkan pada teori bahwa...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal dari pengobatan tradisional China. Praktiknya melibatkan seorang praktisi yang membakar ramuan moxa pada atau di...