Umi Pipik Atasi Penyakit Tumor Dengan Terapi Akupuntur – Nama Umi Pipik tentu tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Wanita ini merupakan istri dari mendiang Ustaz Jeffry Al-Buchori. Dibalik kehidupannya yang terbilang adem ayem saja, Umi Pipik rupanya memiliki masalah kesehatan beberapa waktu yang lalu. Ia mengidap tumor kelenjar getah bening yang membuat aktivitasnya terganggu.

Kalau pas lagi capek banget suka kambuh, sekarang Alhamdulillah nggak. Dulu kalau pas sakit tuh kayak ditusuk seribu jarum deh rasanya udah nyerah banget,” ujar Umi Pipik dikutip dari liputan6.com.

Meskipun penyakit ini terbilang cukup parah, Umi Pipik menolak ketika disarankan dokter untuk melakukan operasi. Ia seringkali memeriksakan kondisi kesehatannya ini ke dokter. Namun tetap disarankan untuk melakukan operasi untuk menyembuhkan penyakit ini.

Umi Pipik Atasi Penyakit Tumor Dengan Terapi Akupuntur

Umi Pipik yang sudah berserah dengan keadaannya ini tetap berusaha untuk melakukan pengobatan. Salah satu pengobatan yang dilakukan yakni akupuntur yang merupakan pengobatan tradisional. Umu Pipik menjalani terapi ini kurang lebih sejak tiga bulan yang lalu.

Akupuntur berasal dari China dan sudah digunakan ribuan tahun yang lalu. Kini pengobatan alternatif ini sudah tersedia di berbagai negara salah satunya indonesia. Akupuntur menjadi pilihan lain dari pengobatan konvensional yang dilakukan di rumah sakit. Efek samping dari pengobatan ini bisa dibilang rendah.

Untuk merasakan manfaat dari akupuntur memang membutuhkan waktu. Ini juga dilakukan oleh Umi Pipik, wanita ini menjalani akupuntur selama tiga tahun. Meskipun efeknya tidak langsung dirasakan, ia tetap rutin menjalani terapi akupuntur. Butuh kesabaran dan kepercayaan diri untuk sembuh dari pasien. Agar penyakit yang diderita cepat untuk dihilangkan.

Cara kerja akupuntur yakni dengan menancapkan jarum-jarum khusus ke titik-titik tertentu. Tidak semua orang memiliki kemampuan untuk melakukan akupuntur. Sampai saat ini, di Indonesia praktik akupuntur sudah mulai menjamur. Dengan begitu, tidak perlu khawatir jika ingin mencoba terapi ini. Asalkan siap untuk rutin menjalani terapi agar efeknya bisa dirasakan dengan cepat.