Umi Pipik Gunakan Akupuntur Untuk Obati Penyakitnya

Umi pipik gunakan akupuntur untuk mengobati penyakit yang dideritanya. Ia memilih pengobatan alternatif asal Cina ini dan juga terapi sedot lintah untuk mengembalikan kesehatannya.

Istri dari almarhum Ust. Jefri Al Buchori ini memilih terapi akupuntur, meminum obat herbal dan juga terapi sedot lintah untuk menyembuhkan penyakitnya. Ia telah melakukan pengobatan ini selama 3 tahun.

Lalu, apa alasan Umi Pipik memilih jalur pengobatan alternatif tradisional ini dibandingkan dengan berobat ke dokter?

Alasan Umi Pipik Gunakan Akupuntur Dan Terapi Lain

Awalnya, Umi Pipik rutin memeriksakan diri ke dokter karena penyakit yang dideritanya ini membuat kondisi tubuhnya kian hari makin menurun. Namun, saat dokter mengatakan untuk melakukan operasi, Umi Pipik enggan untuk melakukannya.

- Advertisement -

Istri dari almarhum Ust. Jefri Al Buchori ini pun dianjurkan untuk rutin berolahraga agar kondisi tubuhnya tetap fit. Ia pun mengaku tidak menjalani terapi khusus lainnya yang ia lakukan saat itu.

Umi pipik mengaku menggunakan terapi sedot lintah untuk mengatasi tumor yang dideritanya. Di zaman mesir kuno, lintah memang digunakan untuk pengobatan, seperti mengatasi masalah gigi, kelainan sistem saraf dan infeksi serta penyakit kulit.

Namun, di era sekarang, lintah digunakan dalam operasi plastik maupun bedah mikro lain. Dan memang tidak semua orang bisa melakukan terapi lintah ini.

Sedangkan terapi akupuntur memang dipercaya bisa mengatasi masalah penyakit apapun yang ada di tubuh. Akupuntur bisa memberikan rasa rileks, mengurangi stres serta meredakan nyeri yang diderita oleh Umi Pipik.

Selain melakukan terapi lintah dan juga akupuntur, Umi Pipik juga mengkonsumsi obat herbal. Jalan ini ia tempuh karena ia tidak ingin melakukan operasi dan lebih memilih menjalani pengobatan alternatif.

BACA JUGA  Titik Akupresur Mandiri Untuk Redakan Stres

Mungkin, bagi sebagian besar orang, mendengar kata terapi lintah sangatlah aneh. Karena, hewan ini merupakan hewan penyedot darah. Namun, kerja terapi lintah ternyata memang menguntungkan.

Terapi ini tidak bisa digunakan untuk sembarang orang, dan saat terapi lintah, hewan hidup ini akan menempel di area yang sudah ditentukan dan menyedot darah. Saat itulah, proses penyembuhan berlangsung.

Pilihan Umi Pipik gunakan akupuntur dan terapi lintah untuk mengatasi penyakitnya merupakan cara yang tepat. Karena, kondisinya kian membaik setelah melakukan terapi tersebut selama 3 tahun.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...