Terapi akupuntur, salah satu pengobatan asal Cina yang ampuh atasi penyakit. Terapi akupuntur untuk sembuhkan nyeri kronis merupakan salah satu manfaat yang bisa didapat dari terapi ini.

Manfaat Terapi Akupuntur Untuk Sembuhkan Penyakit

Terapi akupuntur digunakan untuk mengatasi berbagai macam keluhan penyakit yang diderita oleh pasien. Bahkan, terapi ini juga bisa digunakan untuk mengatasi nyeri kronis

Seiring berkembangnya zaman, kini telah dikenal teknik akupuntur modern. Jenis akupuntur ini memiliki perbedaan dengan konsep akupuntur tradisional. Lalu, apa perbedaannya?

DIDUKUNG OLEH:

Konsep akupuntur tradisional lebih berfokus pada stimulasi titik energi untuk melancarkan Qi. Pada akupuntur modern, konsep yang diterapkan berbeda dari akupuntur tradisional.

Akupuntur modern memiliki konsep stimulasi dan modulasi sistem saraf dengan melalui titik saraf secara anatomis. Selain itu, akupuntur juga memiliki efek yang bisa mengeluarkan hormon endorfin.

Namun, penggunaan akupuntur juga dianggap oleh sebagian orang sebagai efek plasebo atau sugesti dan tidak memiliki kebenaran yang mutlak. Tapi, akupuntur tetap digunakan dan dipercaya oleh sebagian masyarakat lainnya untuk atasi keluhan mereka.

Terapi akupuntur tidak hanya bisa memberikan efek relaksasi dan mengurangi stres yang diderita oleh pasien. Terapi ini juga berguna untuk menyembuhkan nyeri kronis.

Nyeri kronis dialami seseorang selama 3 hingga 6 bulan bahkan lebih. Nyeri kronis juga dibagi menjadi 2 macam, yaitu nyeri kronis neuropatik dan nyeri nosiseptif.

Nyeri neuropatik adalah nyeri yang disebabkan oleh kerusakan saraf, sedangkan nyeri nosiseptif adalah nyeri yang disebabkan oleh kerusakan pada jaringan.

Nyeri kronis bisa disebabkan oleh beberapa hal dibawah ini:
– Fibromialgia
– Cedera otot
– Nyeri punggung
– Sakit kepala
– Gangguan sendi
– Kanker

Terapi akupuntur dapat menyembuhkan nyeri kronis yang diidap oleh pasien. Hal ini karena keefektifan akupuntur memang berfokus pada mengobati nyeri tubuh.

BACA JUGA  Tips Cara Cepat Hamil yang Mudah Dilakukan

Tidak hanya itu, terapi akupuntur untuk sembuhkan nyeri kronis juga bisa membuat tubuh menjadi tenang dan rileks. Akupuntur juga dapat melancarkan peredaran darah dan aliran chi yang menyebabkan timbulnya keluhan pada tubuh.