Akupuntur Dipercaya Dapat Mengurangi Konsumsi Obat – Ketergantungan dengan obat menjadi sesuatu yang wajar. Seseorang yang sedang mengalami masalah kesehatan akan merasa lebih nyaman ketika sudah mengkosumsi obat. Padahal penggunaan obat-obatan tidak baik untuk jangka panjang. Untuk itu, banyak orang yang mencari pengobatan yang tidak melibatkan obat sama sekali, seperti akupuntur yang berasal dari negeri China ini.

Beberapa orang yang sering mengalami ketergantungan obat ialah mereka yang sulit tidur, sering pusing ataupun mual. Ketika mereka sudah mengkonsumsi obat, maka tubuh akan menjadi lebih baik lagi. Hal ini harus dihindari agar tidak ketergantungan yang memungkinkan menyebabkan terjadi masalah lain. Apalagi bagi mereka yang memang sama sekali tidak menyukai obat.

Akupuntur menjadi solusi yang tepat karena tidak melibatkan obat dalam terapinya. Terapi ini dilakukan dengan menancapkan jarum khusus ke area yang sudah ditentukan. Proses terapinya memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun hasilnya akan jauh lebih baik dibandingkan menggunakan obat terus menerus. Banyak dokter juga telah menyarankan pengunaan akupuntur.

Akupuntur Dipercaya Dapat Mengurangi Konsumsi Obat

Akupunktur tidak hanya membantu dalam mengatasi nyeri. Tetapi juga terbukti bermanfaat bagi orang yang menderita diabetes, gangguan pernapasan dan kecanduan obat di antara penyakit lainnya. Hal itu disampaikan oleh Dr Debasis Bakshi, anggota, Komite Apex Akupunktur.

Dr Bakshi, yang berada di kota untuk menghadiri simposium tentang akupunktur, berkata, “Peran akupunktur belum dipahami dengan benar. Faktanya adalah dapat mengurangi konsumsi obat dengan mengobati berbagai masalah kesehatan. ”

Dia mengatakan akupunktur adalah terapi terbesar kedua yang digunakan di dunia setelah allopathy.

“Di AS, orang menghabiskan banyak uang untuk perawatan akupunktur meskipun fakta bahwa perusahaan asuransi tidak mengganti biaya ini. Ini karena orang menganggap akupunktur sebagai pilihan pengobatan yang baik, ”kata Dr Bakshi dikutip dari hindustantimes.com.

Akupuntur tetap menjadi salah satu pengobatan yang banyak digunakan. Khususnya untuk mereka yang tidak suka dengan obat-obatan. Ataupun mereka yang khawatir akan ketergantungan obat untuk meredakan masalah kesehatan yang sedang dialami.