Berbagai Masalah Wanita yang Bisa Diatasi Akupuntur

Berbagai Masalah Wanita yang Bisa Diatasi Akupuntur – Semakin banyak orang luar negeri yang beralih ke pengobatan Tiongkok. Dilakukan untuk menemukan bantuan gejala dan penyembuhan jangka panjang. Fasilitas medis saat ini banyak menerapkan terapi ini dengan perkembagan yang cukup tinggi.

Akupuntur dinilai juga mampu memberikan efek yang baik bagi kaum wanita. Dapat digunakan untuk jangka panjang, akupuntur ini banyak direkomendasikan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Berbagai Masalah Wanita yang Bisa Diatasi Akupuntur

Masalah menstruasi

Akupuntur mendorong aliran darah lebih leluasa, membantu mengatur siklus dan meredakan kram, sakit kepala, dan nyeri lain yang sering dikaitkan dengan menstruasi.

- Advertisement -

Menopause dan perimenopause

Pengobatan Tradisional Cina sangat efektif untuk mengobati gejala menopause termasuk hot flashes, keringat malam, vagina kering, jantung berdebar-debar, gelisah, dan insomnia. Bersamaan dengan ramuan Cina, akupuntur menawarkan solusi yang aman dan alami untuk fluktuasi hormonal yang dialami semua wanita.

Endometriosis

Pendarahan hebat, sakit punggung, kram parah, dan sakit perut serta pembengkakan yang sering menyertai endometriosis sangat mudah untuk ditangani dengan pengobatan akupuntur. Akupuntur mengembalikan aliran ke darah dan Qi, menghilangkan stagnasi.

Infertilitas

Endometriosis dan siklus menstruasi yang tidak teratur merupakan faktor kunci dalam infertilitas wanita. Perawatan akupuntur oleh praktisi pengobatan Tiongkok yang terampil mengarahkan aliran darah ke organ reproduksi dan membantu mengatur siklus menstruasi.

Dukungan kehamilan dan pascapersalinan

Akupuntur dapat meredakan nyeri punggung bawah dan panggul yang berhubungan dengan kehamilan, serta mual di pagi hari. Setelah melahirkan, banyak wanita menemukan perawatan akupuntur penting untuk membangun kembali Qi dan darah mereka, meningkatkan suplai ASI, dan mengatasi depresi pascapersalinan.

Fibromyalgia

Wanita merupakan hampir 90 persen dari 5 juta orang Amerika dengan fibromyalgia. Karena akupuntur adalah pereda nyeri yang sangat efektif, tidak mengherankan jika penelitian menunjukkan akupuntur “mungkin memiliki peran yang bermanfaat” dalam mengobati gejala fibromyalgia, menurut Mayo Clinic.

BACA JUGA  4 Alasan Anda Harus Mencari Akupuntur

Insomnia dan gangguan tidur

Beberapa studi klinis menunjukkan bahwa akupuntur efektif untuk meningkatkan kualitas dan durasi tidur. Bagi 40 persen wanita AS yang mengalami insomnia, ini adalah kabar baik.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...