Berbagai Masalah Wanita yang Bisa Diatasi Akupuntur

Berbagai Masalah Wanita yang Bisa Diatasi Akupuntur – Semakin banyak orang luar negeri yang beralih ke pengobatan Tiongkok. Dilakukan untuk menemukan bantuan gejala dan penyembuhan jangka panjang. Fasilitas medis saat ini banyak menerapkan terapi ini dengan perkembagan yang cukup tinggi.

Akupuntur dinilai juga mampu memberikan efek yang baik bagi kaum wanita. Dapat digunakan untuk jangka panjang, akupuntur ini banyak direkomendasikan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Berbagai Masalah Wanita yang Bisa Diatasi Akupuntur

Masalah menstruasi

Akupuntur mendorong aliran darah lebih leluasa, membantu mengatur siklus dan meredakan kram, sakit kepala, dan nyeri lain yang sering dikaitkan dengan menstruasi.

Menopause dan perimenopause

Pengobatan Tradisional Cina sangat efektif untuk mengobati gejala menopause termasuk hot flashes, keringat malam, vagina kering, jantung berdebar-debar, gelisah, dan insomnia. Bersamaan dengan ramuan Cina, akupuntur menawarkan solusi yang aman dan alami untuk fluktuasi hormonal yang dialami semua wanita.

Endometriosis

Pendarahan hebat, sakit punggung, kram parah, dan sakit perut serta pembengkakan yang sering menyertai endometriosis sangat mudah untuk ditangani dengan pengobatan akupuntur. Akupuntur mengembalikan aliran ke darah dan Qi, menghilangkan stagnasi.

Infertilitas

Endometriosis dan siklus menstruasi yang tidak teratur merupakan faktor kunci dalam infertilitas wanita. Perawatan akupuntur oleh praktisi pengobatan Tiongkok yang terampil mengarahkan aliran darah ke organ reproduksi dan membantu mengatur siklus menstruasi.

Dukungan kehamilan dan pascapersalinan

Akupuntur dapat meredakan nyeri punggung bawah dan panggul yang berhubungan dengan kehamilan, serta mual di pagi hari. Setelah melahirkan, banyak wanita menemukan perawatan akupuntur penting untuk membangun kembali Qi dan darah mereka, meningkatkan suplai ASI, dan mengatasi depresi pascapersalinan.

Fibromyalgia

Wanita merupakan hampir 90 persen dari 5 juta orang Amerika dengan fibromyalgia. Karena akupuntur adalah pereda nyeri yang sangat efektif, tidak mengherankan jika penelitian menunjukkan akupuntur “mungkin memiliki peran yang bermanfaat” dalam mengobati gejala fibromyalgia, menurut Mayo Clinic.

BACA JUGA  Manfaat Akupuntur Untuk Operasi Kanker Payudara

Insomnia dan gangguan tidur

Beberapa studi klinis menunjukkan bahwa akupuntur efektif untuk meningkatkan kualitas dan durasi tidur. Bagi 40 persen wanita AS yang mengalami insomnia, ini adalah kabar baik.

TERBARU

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Simak Kegunaan Hipnoterapi Dalam Mengatasi Kecanduan

Hipnoterapi adalah metode pengobatan berbasis bukti yang digunakan untuk...

Mengenal Terapi CBT dan Cara Kerjanya Dalam Mengatasi Adiksi

Cognitive-behavioral therapy (CBT) adalah terapi psikologi yang populer dan...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal...

Mengenal Pengobatan Tradisional khas Bali

Orang Bali hidup dalam dua dunia yang berbeda: dunia...

Kasusnya Mulai Turun di Indonesia, Apa itu Stunting? Bagaimana Mengatasinya dengan Pengobatan Tradisional?

Baru-baru ini Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala dan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam upaya preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif. Berikut ini pemaparan dari...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom harus...

Simak Kegunaan Hipnoterapi Dalam Mengatasi Kecanduan

Hipnoterapi adalah metode pengobatan berbasis bukti yang digunakan untuk mengatasi kecanduan dan masalah psikologis lainnya. Proses ini menggabungkan hipnosis, yaitu perubahan kesadaran yang diinduksi...

Mengenal Terapi CBT dan Cara Kerjanya Dalam Mengatasi Adiksi

Cognitive-behavioral therapy (CBT) adalah terapi psikologi yang populer dan efektif dalam mengatasi berbagai masalah emosional dan perilaku, termasuk adiksi. CBT didasarkan pada teori bahwa...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal dari pengobatan tradisional China. Praktiknya melibatkan seorang praktisi yang membakar ramuan moxa pada atau di...

Mengenal Pengobatan Tradisional khas Bali

Orang Bali hidup dalam dua dunia yang berbeda: dunia fisik atau yang disebut sekala dan dunia spiritual atau psikis yang disebut niskala. Dalam pengobatan...