Daftar negara yang terjangkit virus corona terus bertambah. Virus yang berasal dari China ini memang banyak ditakutkan karena memiliki efek yang berbahaya. Penyebaran virus ini tergolong cukup cepat, baru beberapa bulan saja virus ini sudah menyebar di beberapa negara. Kabarnya per 31 Desember 2019, virus corona sudah menewaskan puluhan jiwa. Mengetahui data tersebut, tentu banyak pihak merasa khawatir, tak terkecuali di Indonesia. Di banyak negara, berbagai pencegahan telah dilakukan seperti di area bandara atau ditempat kedatangan orang dari luar negeri.

DIDUKUNG OLEH:

Daftar Negara Yang Terjangkit Virus Corona

China

China China menjadi negara pertama yang terimbas virus corona. Telah banyak kasus yang disebabkan oleh virus ini, korban-korbannya banyak yang harus di rawat, ada juga yang sampai meninggal dunia. Daerah Wuhan, menjadi sentral dari munculnya virus corona. Negara China sudah sangat bersiaga dengan penyebaran virus ini. Masyarakatnya juga banyak yang harus memakai masker untuk beraktivitas sehari-hari.

Jepang

Berada tak jauh dari negara China, Saat ini jepang juga sudah mulai terjangkit virus corona. Tepatnya pada 16 Januari lalu, Kementrian Kesehatan Jepang membenarkan bahwa virus ini sudah sampai ke Jepang.

Singapura

Meski kawasannya sedikit jauh dari China, namun Singapura dikabarkan sudah terimbas virus corona. Ini bermula ketika ada turis asal China yang berkunjung ke Singapura. Namun dengan sigap, petugas langsung mengamankan orang tersebut karena dikhawatirkan akan mudah menyebar ketika berinteraksi dengan orang.

Korea Selatan

Virus corona memang benar-benar berasal dari China. Pada 20 Januari lalu, warga Korea Selatan terjangkit virus setelah dirinya pulang dari daerah Wuhan. Jika tidak terdeteksi dini, bukan tidak mungkin virus ini akan menyebar secara luas di negara China.

Taiwan

Banyak wisatawan yang terjangkit virus ini setelah pulang dari China. Salah satunya seperti perempuan asal Taiwan yang dikabarkan tertular virus corona. Penyebaran virus ini memang melalui manusia, jadi ketika seseorang berinteraksi dengan orang yang terjangkit virus, bukan tidak mungkin pada akhirnya akan terkena virus juga.

Vietnam

Selanjutnya ada vietnam yang sudah mengkonfirmasi bahwa warganya sudah ada yang terjangkit virus corona. Melihat lokasi Vietnam yang tak jauh dari Indonesia, tentu membuat rasa khawatir muncul bagi masyarakat Indonesia. Salah satu cara mencegahnya ialah dengan tidak berinteraksi dengan orang yang baru datang dari daerah China khususnya Wuhan.