Pentingnya Memilih Praktisi Akupuntur Profesional

Pentingnya Memilih Praktisi Akupuntur Profesional – Dalam pengobatan akupuntur, secara umum jarum akan dimasukkan ke dalam kulit untuk mengurangi rasa sakit atau menyebabkan anestesi.

Pentingnya Memilih Praktisi Akupuntur Profesional

Telah terbukti memiliki beberapa efek pada mereka yang menderita mual dan muntah akibat kemoterapi, serta mengobati nyeri pasca operasi. Saat ini FDA mengatur jarum akupuntur dengan cara yang sama seperti mengatur semua perangkat medis lainnya.

Jarum ini cukup panjang sehingga jika salah dimasukkan dapat merusak organ. Maka dari itu,  jadi jika ingin mencoba akupuntur, penting agar pergi ke ahli akupuntur bersertifikat. Para praktisi tersebut diakui mampu melakukan akupuntur dengan benar dan aman.

Akupuntur adalah stimulasi titik-titik tertentu pada tubuh, dengan memasukkan jarum baja tahan karat yang sangat halus, steril untuk mendapatkan respons fisiologis yang dapat diprediksi.

- Advertisement -

Stimulus ini juga dapat diberikan ke titik-titik dengan menggunakan stimulasi listrik ringan (dengan atau tanpa jarum), teknik tekanan dengan tangan (akupresur) atau penggunaan panas dengan berbagai metode.

Keterampilan ahli akupuntur dalam menentukan titik yang tepat untuk diobati didasarkan pada kemampuannya untuk secara akurat membedakan pola penyajian, pengetahuan tentang titik yang benar untuk mengatasi pola tersebut dan pengetahuan tentang jenis rangsangan yang tepat untuk setiap titik.

Pengetahuan dan keterampilan ini adalah perbedaan utama antara ahli akupuntur bersertifikat profesional dan penyedia layanan kesehatan lain yang menggunakan akupuntur hanya sebagai modalitas (merangsang titik untuk efek umum tanpa menyesuaikan pilihan titik dengan kebutuhan pasien tertentu).

Namun, akupuntur mungkin bukan untuk semua orang. Beberapa orang lelah dengan jarum suntik. Karena menganggap pengobatan ini cukup menyakitkan, apalagi bagi yang takut jarum, scalemusiccity.com.

BACA JUGA  Manfaat Akupuntur Untuk Latihan Kebugaran

Jika ingin mencoba akupuntur, Anda perlu memilih praktisi akupuntur yang bersertifikat. Hal ini bertujuan agar nantinya hasil dapat diperoleh secara maksimal. Pengobatan ini sangat minim efek samping, Anda tidak perlu khawatir setelah menjalani akupuntur. Efek tenang akan dirasakan selama Anda menikmati akupuntur. Maka dari itu, segera jalani terapi akupuntur bersama praktisi yang Anda percayai.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...