Siapa sih disini yang tidak tau kalau tomat memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Kandungan gizi yang lengkap mulai dari vitamin A, C, E dan senyawa likopen, antioksidan tinggi, hingga mineral yang penting bagi tubuh bisa didapat dalam satu buah tomat kecil yang imut itu. Dengan banyaknya manfaat buah tomat bagi tubuh tak terkecuali khasiat tomat untuk kesuburan pria.

DIDUKUNG OLEH:

Penjelasan Khasiat Tomat untuk Kesuburan Pria

Tingkat kesuburan pria bisa dipengaruhi oleh sperma yang jumlah produksinya sedikit, sperma yang tidak normal atau air mani yang tidak mengandung sperma sama sekali, makanan yang tidak sehat, gaya hidup yang kurang baik bahkan bisa juga dari faktor genetik. Kandungan gizi yang terkandung dalam buah tomat bisa memperbaiki masalah kesuburan pria.

Biasanya kesuburan pria bisa dilihat ketika sudah menikah selama setahun lebih dan masih belum dikaruniai momongan. Sebanyak 40% ketidak suburan berada di pihak pria, 40% berada di pihak wanita dan 20% bisa dikarenakan faktor lain.

Antioksidan yang tinggi dapat menangkal radikal bebas yang akan menjaga kesehatan pria dari faktor luar. Buah tomat mengandung banyak vitamin A, C, dan D juga dapat menutrisi sperma serta bagi yang mengalami disfungsi ereksi sangat membantu untuk menyembuhkannya.

Tak hanya itu senyawa likopen yang ada pada buah tomat tidak hanya berfungsi sebagai pemberi warna merah pada buah tomat tapi sebagai pendongkrak produksi jumlah sperma. Bahkan menurut penelitian yang dilakukan oleh klinik Cleveland di Ohio menyatakan bahwa peningkatan produksi jumlah sperma mencapai 70% meningkat dari jumlah biasanya.

Likopen sendiri dapat diserap dan diproses oleh tubuh kemudian disebarkan melalui peredaran darah ke seluruh tubuh. Bagian tubuh yang memiliki bagian terbanyak saat bagi-bagi likopen ini ada pada testis yang memang tempat proses produksi sperma.

BACA JUGA  Cegah Radang Kandungan Kemih Sekarang Juga

Dengan demikian khasiat tomat untuk kesuburan pria sudah terbukti. Oleh karena itu, Anda bisa mulai dari sekarang kebiasaan memakan tomat setiap hari untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kesuburan sperma.

Mulailah dengan memakan buah tomat setidaknya satu hari sekali demi mendapatkan khasiat tomat untuk kesuburan pria, dengan langkah kecil tersebut Anda dapat mendapatkan dampak yang luar biasa dan bermanfaat bagi kesehatan Anda.